HiburanMetroNewsOlahraga

Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Berikan Motor Anak Yatim Piatu di Bone

BONE, NEWSURBAND.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membagikan satu unit motor dan 5 unit sepeda untuk peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Hadiah itu di berikan kepada pelajar di Kabupaten Bone yang merupakan anak yang telah meninggal orang tuanya atau yatim/piatu.

Baca Juga : Antusiasme Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Pemprov Sulsel – IKA Unhas

Yang meraih motor, ialah bocah kelas 5 SD. Usianya 11 tahun. Bernama Nurjayani Fauzia. Ia anak yatim piatu. Ayahnya meninggal dunia sejak dua tahun lalu, sementara ibunya meninggal tahun 2021 lalu.

Ia pun menangis terharu, mengeluarkan air mata kebahagiaan mendapatkan hadiah motor dari orang nomor satu di Sulsel itu.

“Terima kasih pak Gubernur,” ucap Nurjayani Fauzia.

Sementara itu, Gubernur Andi Sudirman mengingatkan, agar motornya belum bisa di gunakan oleh Nurjayani. Kecuali dibonceng oleh pihak keluarga yang telah memiliki SIM.

“Rajin ki belajar ya nak,” kata Gubernur termuda di Indonesia ini.

Baca Juga : Dukung Baksos IKA Unhas, Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Bone

Selain mendapat hadiah dari Gubernur, bocah perempuan itu mendapat bantuan untuk biaya pendidikan dari Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman.

Sejumlah masyarakat Kabupaten Bone turut memeriahkan jalan Anti Mager yang di laksanakan oleh Pemprov Sulsel bersama IKA Unhas.

Dalam kesempatan ini, di hadiri pula oleh Bupati Bone, Rektor Unhas, anggota DPRD Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button