KesehatanMetroNews

Dukung Baksos IKA Unhas, Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – Sejumlah masyarakat Kabupaten Bone memadati kegiatan bakti sosial kesehatan (Baksos IKA Unhas) di lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baksos ini di selenggarakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, IKA Unhas dan KKN Profesi Kesehatan Masyarakat Unhas.

Baca Juga : Pemerintah Larang Mobil 1.500 Cc dan Motor 250 Cc ke Atas Pakai Pertalite

Dalam mendukung kegiatan ini melibatkan 7 RS Pemprov Sulsel serta dari Fakultas Kedokteran Unhas.

“Alhamdulillah, tim nakes Provinsi di bantu tim nakes Kabupaten Bone, serta dari Unhas bersama-sama dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Andi Sudirman Ucapkan Selamat Terpilihnya Penerus JK Sebagai Ketum IKA Unhas

Terlebih, sejumlah layanan pemeriksaan kesehatan, di antaranya pemeriksaan katarak, pemeriksaan celah bibir dan langit-langit, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi; dan mulut, refreshing kader untuk pencegahan stunting, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, deteksi dini kejiwaan, pemeriksaan postur, donor darah, bilik asi, pojok PAUD.

Baca Juga : Bupati Adnan Lepas 97 Regu Lomba Gerak Jalan Pelajar Gowa

Serta sejumlah lomba, di antaranya balita sehat, senam germas, isi piringku makanan sehat, adzan, dan hafalan Al-Qur’an.

Dalam bakti sosial ini, di laksanakan jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kec. Ponre, Sabtu, 13 Agustus 2022. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button