MetroNews

Personel Lantamal VI Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan

Personel Lantamal VI ikut apel siaga penanganan bencana alam yang rawan terjadi akibat cuaca buruk dan curah hujan tinggi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Personel Lantamal VI mengikuti apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (11/11/2021).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam yang mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M,. CHRMP. hadir bersama beberapa undangan dari Forkopimda Sulsel dan Pangkotama.

Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya. Serta keterpaduan unsur lintas sektoral dan masyarakat yang turut berperan aktif dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di Sulawesi Selatan.

Asops Danlantamal VI menyampaikan bahwa Lantamal VI akan siap mendukung dan membantu apabila diperlukan untuk menolong para korban yang terdampak bencana alam.

“Kami menyiagakan 1 Kompi pasukan dari gabungan prajurit pelaut dan Marinir dan 1 unit perahu karet yang sewaktu-waktu kita gerakkan. Bencana alam bisa terjadi kapan saja di wilayah Sulawesi Selatan. Dan, ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk sigap dalam penanganan Bencana alam yang termasuk dalam wilayah kerja Lantamal VI,” ujarnya.

Ussai apel gelar pasukan, Forkopimda Provinsi Sulsel bersama Pangkotama dan Tamu Undangan memeriksa material. Apel siaga bencana tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com