EkonomiMetroNewsNusantara
Trending

Askrindo Syariah Gandeng ACT Gelar Operasi Pangan Gratis

Dalam Rangka Milad ke-19 PT Askrindo Syariah

Memperingati milad ke-19, Askrindo Syariah bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Operasi Pangan Gratis (OPG). Kedua lembaga menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket pangan dan santunan untuk keluarga dhuafa di Makassar, Kamis 18 November 2021.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — PT Askrindo Syariah menggandeng ACT menggelar Operasi Pangan Gratis bagi keluarga dhuafa di Kota Makassar. Aksi ini, berlangsung di Jl. Ratulangi RT 06 Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (18/11/2021).

Bantuan kemanusiaan berupa paket pangan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap keluarga dhuafa. Di mana saat ini, masih sangat banyak mengalami krisis pangan akibat dampak adanya pandemi Covid-19.

Kolaborasi kemanusiaan ACT bersama Askrindo Syariah menjadi ikhtiar bersama dalam memerangi angka kemiskinan yang terjadi di Makassar. Lewat program OPG ini, juga menjadi isu dalam memerangi permasalahan gizi yang rentang terjadi bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: 60 Tahun Tak Punya Fasilitas Bersuci, Masjid Babul Huda Maros Dapat Bantuan British Propolis dan Dompet Dhuafa

Dalam rangka Milad Askrindo Syariah yang ke 9 tahun, lembaga penjaminan berbasis syariah tersebut gandeng ACT bagikan pangan gratis kepada keluarga dhuafa lewat program OPG milik ACT.

Kepala Cabang Askrindo Syariah Makassar, Saiful Arman, menjelaskan, tahun ini menjadi momentum kepedulian bagi Askrindo Syariah kepada warga. Di mana, tahun ini, banyak warga yang kehilangan pekerjaan membuat mereka mengalami kesulitan dalam menafkahi keluarga.

“Sudah saatnya kita semua terlibat dalam isu pengentasan kemiskinan di Indonesia terkhusus di Makassar yang menjadi wilayah kerja kami. Program bantuan kemanusiaan yang kami lakukan saat ini berupa wujud kepedulian kita kepada sesama. Termasuk di dalamnya para keluarga dhuafa akan terus menjadi ikhtiar ke depannya bagi kami dengan melibatkan lembaga sosial seperti ACT,” jelas Saiful setelah melakukan Aksi OPG di Makassar.

Tidak hanya bantuan berupa paket pangan untuk keluarga dhuafa, Askrindo Syariah juga menyalurkan santunan biaya hidup untuk yatim.

Baca Juga: Bangun Syiar Islam, Mushaf Quran Global Wakaf ACT Bahagiakan Tahfidz di Sidrap

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur menambahkan, kegiatan kali ini melibatkan mitra korporasi dalam aksi OPG. Aksi ini, merupakan kerjasama yang baik dalam menangani isu kemiskinan yang melanda negeri ini.

“Semua ini adalah hal niat baik kami menjalin kerjasama dengan berbagai lini mitra kedermawanan dalam mebersamai ummat. Keterlibatan Askrindo Syariah yang juga bergerak dalam bidang pemberdayaan UMKM sangat membantu keluarga dhuafa. Dengan menyalurkan bantuan paket pangan sebanyak 50 paket serta santunan biaya hidup untuk yatim lewat ACT. Dan, ini akan menjadi langkah bersama kedepannya dalam mengatasi permasalah kemiskinan,” tutur Maskur.

ACT berharap, hadirnya aksi berbagi pangan gratis ini mendapat dukungan berlanjut dari sahabat dermawan. Untuk berikhtiar dalam mengatasi krisis kelaparan yang rentan terjadi bagi masyarakat pra sejahtera.

Juga, mengajak para dermawan untuk membantu keluarga pra sejahtera lainnya dengan sedekah makan gratis terbaik. Bantuan bisa melalui https://makassar.indonesiadermawan.id/foodtruckgratis Atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Ruko BB No 11 Kota Makassar. Instagram @act_sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com