MetroNews
Trending

Mentan SYL Temui Danny Minta Siapkan Lorong Pertanian Makassar

Mentan SYL (Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo) menemui Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Poamanto). Ia memaparkan program I-Care Kementan dan meminta Danny menyiapkan lorong pertanian di Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mentan SYL bertandang ke kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/11/2021). Walikota Makasssar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyambut hangat kedatangan mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu. Sekda Makassar Moh Anshar serta para SKPD lingkup Pemkot turut menyambut SYL.

Selain menjelaskan program I-Care Kementan, SYL pada kesempatan itu, juga berbagi rahasianya eksis berkarier hingga saat ini.

“Bekerjalah dengan ikhlas,tulus dan serius. Bekerja itu ibadah jadi lakukan yang terbaik. Ikuti perintah pimpinan selagi masih dalam koridornya. Itulah kunci ketenangan bekerja,” ungkapnya di hadapan para pejabat.

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

Di tambahkannya pula, jabatan adalah amanah yang harus di jaga dan siap di lepaskan jika tak mampu menjadi yang terbaik.

“Jangan ragu akan rejeki. Jabatan itu harus di jaga, tapi jika amanah tidak mampu kita laksanakan dengan baik maka siapkan dirimu mendapat koreksi. Belajarlah memperbaiki kesalahan. Namun harus pula siap melepas jabatan,” pesan Syahrul.

Sejak SYL menduduki kursi Mentan, pertanian Indonesia meningkat menjadi 16,24%. Hal ini tentu upaya dan inovasi yang ia lakukan untuk mendorong masing-masing daerah memanfaatkan lahannya untuk pertanian.

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 ha. Olehnya itu di hadapan Walikota Danny, Syahrul meminta agar menyiapkan lahan sekira 1.000 ha, mengelola bersama untuk meningkatkan omzet pertanian di Makassar.

“Inya Allah kita ini sama-sama orang Makassar harus saling bantu saling topang. Berikan saya lahan dik Danny dan kita kelola untuk peningkatan omzet pertanian di kota tercinta,” jelasnya.

Baca Juga: Menjelang HUT 414 Kota Makassar, Wawali Fatma Kunjungi Lorong Wisata Bambapuang

Ia pun mengapresiasi berbagai inovasi Walikota Makassar. Namun, ia meminta agar lorong bermanfaat menjadi lorong pertanian.

“Ayo deh saya minta tiga dulu kecamatan yang akan kita lihat untuk kita manfaatkan menjadi lorong pertanian. Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan juga memberdayakan lahan yang ada,” jelasnya lagi.

Sementara itu Walikota Danny mengatakan kesiapannya memenuhi permintaan SYL. Ia pun mengucapkan terima kasihnya atas petuah SYL.

“Mentan ini kakak dan orang tua kita. Pejabat yang telah melalui semua tahapan jabatan. Jadi tempat belajar yang tepatlah memang. Terima kasih petuah, motivasi, dan arahannya pak Mentan. Kota Makassar siap untuk mendukung program Kementan yakni lorong pertanian,” pungka Walikota Makassar dua periode itu. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button