MetroNews

Danny Pomanto Bersama Wali Kota se-Indonesia Naik Pinisi Keliling Pantai Losari

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Wali Kota se-Indonesia naik Pinisi keliling Pantai Losari, Rabu (12/7). Mereka adalah peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di Kota Makassar.

Wali Kota se-Indonesia naik Pinisi dalam acara Afternoon Coffe Rakernas Apeksi 2023. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu para rombongan Wali Kota se-Indonesia di atas perahu phinisi.

Sebanyak tiga armada kapal phinisi mengantar rombongan Wali Kota tersebut berkeliling menikmati matahari tenggelam (sunset) diatas perairan Losari Makassar.

Tidak hanya menyuguhkan indahnya pemandangan sunset, lewat afternoon coffe ini, Danny Pomanto turut menyajikan salah satu kuliner khas Makassar sembari merasakan angin sepoi-sepoi, yakni Pisang Hijau (Ijo).

Danny Pomanto tidak ingin satupun rangkaian acara Rakernas APEKSI XVI ini luput untuk mengenalkan branding Makassar Kota Makan Enak.

Baca Juga:Β Bima Arya Puji Totalitas Danny Pomanto di Gala-Dinner Apeksi XVI Tahun 2023

Namun demikian, Danny pomanti menuturkan afternoon coffe ini khususnya di helat tidak lain untuk membangun dan mempererat silaturahmi para Wali Kota se-Indonesia.

β€œAfternoon coffe ini sebagai salah satu ajang membangun silaturahmi antar Wali Kota, sekaligus menyuguhkan indahnya pantai kita menggunakan kapal legendaris suku bugis ini,” katanya.

Afternoon coffe pun dikemasnya secara santai. Danny pomanto menyajikan kuliner khas makassar dan kopi panas. Lalu para Wali Kota di biarkan menikmati pemandangan Perairan Pantai Losari Makassar dengan caranya masing-masing.

Tampak sejumlah Wali Kota memilih menikmati perairan di pinggir dek kapal sambil menonton atraksi jetski, minum kopi panas, berjoget ria dengan lagu maumere, hingga mencoba cara menahkodai kapal phinisi.

Baca Juga:Β Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023 di Makassar Resmi Di buka

Danny Pomanto ingin, lewat acara yang di kemas santai ini dapat memperlihatkan betapa menariknya budaya, ciri khas, dan kuliner Kota Makassar.

β€œRakernas APEKSI XVI ini sekalagus merupakan ajang promosi budaya, kuliner, dan ciri khas. Setiap momen kita manfaatkan untuk mengenalkan Kota Makassar kepada dunia luar,” jelasnya.

Di ketahui, Rakernas APEKSI XVI di gelar di Kota Makassar mulai dari 10-14 Juli 2023 dengan sebeleas rangkaian acara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button