MetroNewsPemilu 2024Politik

Danny Pomanto Bersama Forkopimda Deklarasi Pemilu Damai di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar gelar deklarasi Pemilu damai di Makassar, Jumat (15/9/2023).

Hadir pada deklarasi Pemilu Damai di Makassar, yakni Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, Ketua KPU-Bawaslu dan seluruh Forkopimda se-Makassar mendeklarasikan pemilu yang aman dan damai pada 2024.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan Makassar memang selalu menjadi pusat perhatian. Olehnya, pihaknya bersama seluruh jajaran juga TNI-Polri terus bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban pemilu ini nantinya.

Dia juga mengaku percaya diri lantaran pada agenda terakhir pemilu semuanya berjalan baik, aman dan damai.

“Yang terakhir Makassar lah yang paling damai. Jadi memberikan kita confidence yang cukup baik. Apalagi saya melihat preparasi kita betul-betul jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Danny dalam sambutannya di sela-sela Deklarasi Pemilu Damai Bersama Kapolrestabes, Forkopimda Makassar, Ketua KPU dan Bawaslu beserta Partai Politik Pemilu 2024 di Tribun Karebosi, Jumat, (15/09/2023).

Baca Juga: Danny Pomanto-Kapolda Sulsel Kolaborasi Hadirkan Sumur Bor Atasi Kekeringan

Pun dengan kolaborasi apik Kapolrestabes, Kejari, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres Pelabuhan, ormas-ormas Islam, juga ormas keagamaan, FKUB, dan seluruh ketua partai maka, dia yakin semua pasti berjalan baik.

“Insyaallah pemilu nanti akan menjadi yang terbaik dan contoh bukan hanya di Sulsel tetapi di Indonesia,” ungkapnya.

Intinya, lanjut dia, ialah konsolidasi yang menanamkan filosofi berdemokrasi menjaga Makassar supaya aman sehingga apapun dinamikanya tercipta pemilu damai dan aman.

Termasuk, kata Danny, dirinya menyiapkan teknologi yang paling baru untuk memonitoring seluruh proses kepemiluan di Kota Makassar.

Pemantauannya pun real time, waktu ke waktu setiap tempat karena kamera yang dipasang hampir 8 ribu unit.

“Kalau ada provokasi di lorong gampang sekali dicari, ada empat kamera di situ. Kalau ada pelanggaran kepemiluan Bawaslu gampang tinggal minta cctv,” katanya.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Kunjungan Jasa Raharja Sulsel, Bahas Optimimalisasi Pembayaran PKB

Olehnya apa yang di cita-citakan terwujud dengan baik.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan dia yakin pemilu di Makassar berjalan aman damai.

“Saya sudah melakukan silaturahmi ke seluruh ketua partai dan pengurus di Makassar. Mereka komitmen bersama adalah damai,” kata Kombespol Ngajib, dalam sambutannya di sela-sela acara.

Dari situ, sebut dia, secara keseluruhan masyarakat tentunya menginginkan pemilu aman dan damai.

Di tambah lagi, ia akui ciri khas persaudaraan yang tinggi di Makassar menjadikannya optimis semua itu tercipta.

“Saya yakin kita bersama dan kolaborasi seluruh pihak maka pemilu di Makassar damai,” akunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button