KalimantanNewsNusantara
Trending

PT CLM Gelar Pelatihan Fire Rescue dalam Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen menjaga hutan untuk pencegahan dan pegendalian kebakaran Hutan. Baik itu wilayah Perusahaan tambang PT CLM. Dan umumnya di hutan di Kabupaten Luwu Timur,” jelas Supervisor Forestry PT CLM Gunaryo.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Untuk meminimalisir terjadi kebakaran hutan di Luwu Timur. PT Citra Lampia Mandiri (PT CLM) berkerja sama dengan Balai Pengndalian Kebakaran Hutan (BPKHL) DALOPS Luwu Timur, untuk menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Fire Rescue dalam pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan.

Diklatsar diselenggarakan selama dua hari. Mulai pada tanggal 10 sampai 11 Desember 2021, dilaksankan di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan ini juga dilimbatkan dua regu pemadam kebakaran terdiri 40 orang.

Selain itu, pelatihan diklatsar ini juga melibatkan masyarakat umum. “Tak hanya internal PT CLM sebagai peserta kegiatan tersebut. Dalam kegiatan Diklatsar ini masyarakat umum juga ikut terlibat sebagai peserta,” ujar Supervisor Forestry PT CLM Gunaryo.

Katanya, bagi peserta yang hadir pelatihan ini suduhkan berbagai materi kelas, hingga pratek lapangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen menjaga hutan untuk pencegahan dan pegendalian kebakaran Hutan. Baik itu wilayah Perusahaan tambang PT CLM. Dan umumnya di hutan di Kabupaten Luwu Timur,” jelas Gunaryo.

Sementara itu, Plt. Kepala Seksi pengendalian Kebakaran Hutan BPKHL DALOPS Luwu Timur, Yudo menambahkan kegiatan Diklatsar ini sebagai bentuk sinegritas Perusahan PT CLM untuk pengendalian kebakaran hutan.

“Pelatihan ini sebagai bentuk sinegritas cukup baik dilakukan PT CLM dengan BPKHL DALOPS Luwu Timur, dalam pengendalian kebakaran Hutan di wilayah IPPKH PT CLM,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com