MetroNewsNusantaraPendidikan
Trending

Usai Wisuda Doktor, Adnan: Saya Akan Terus Mengabdi untuk Daerah

 

“Dengan gelar ini, tentu akan semakin memotivasi saya untuk berkerja lebih baik dan terus mengabdikan diri kepada daerah.” Dr. Adnan Purichta Ichsan SH MH.

GOWA, NEWSURBAN.ID Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti wisuda Program Doktor Bidang Ilmu Hukum  Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga AP Pettarani, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/12).

Orang nomor satu di Gowa itu hadir didampingi Ketua TP PKK Gowa yang juga istri tercinta, Priska Paramita Adnan.

Baca Juga: Selamat & Sukses! Bupati Adnan Wisuda Doktor Hukum Unhas

Bupati Adnan mengaku, gelar akademik tertinggi yang diraihnya tersebut akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk bekerja lebih baik lagi dan mengabdikan diri untuk bangsa dan daerah, baik di Indonesia, Sulsel dan di Kabupaten Gowa sendiri.

“Saya percaya SDM adalah kekayaan suatu bangsa dan daerah. Sehingga siapa yang membangun SDMnya dengan baik maka dia akan menjadi daerah dan bangsa yang baik di masa yang akan datang. Dengan gelar ini, tentu akan semakin memotivasi saya untuk berkerja lebih baik dan terus mengabdikan diri kepada daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan membeberkan, dirinya yang melakukan ujian promosi pada 28 Oktober lalu dimana bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini juga untuk menginspirasi pemuda Indonesia agar mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi bonus demografi 2024.

“Ini untuk menginspirasi pemuda pemudi bahwa kita harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi era baru dan bonus demografi 2045 yang merupakan kesempatan emas untuk membawa daerah lebih baik. Maka saya dan semuanya harus mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia 2045 lebih baik di masa yang akan datang,” jelas Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Baca Juga: Bupati Adnan Berbagi Pengalaman Karier Bersama Puluhan Mahasiswa Berbagai Perguruan Tinggi

Ia berharap, gelarnya ini akan bermanfaat bagi orang banyak khususnyaa dalam memajukan Kabupaten Gowa dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang.

Bupati Adnan mengambil judul disertasi “Pengaturan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia” dan dinyatakan lulus oleh Ketua Sidang, Dr Farida Patittingi dengan IPK 4,00 di Baruga Prof Dr.H Baharuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin pada (28/10) lalu.

Adapun panitia penilai ujian promosi Bupati Adnan yakni Prof. Dr Farida Patittingi SH, M.Hum selaku ketua sidang sekaligus penilai, Prof Dr Syamsul Bachri SH, MS selaku promotor, Prof Dr Marwati Liza SH, M. SI dan Prof Dr Hamzah Halim SH, MH sebagai ko-promotor, Prof Dr H Muhammad Tito Karnavian M.A, P.hd selaku penguji eksternal, Prof Dr Aminuddin Ilmar SH, M.Hum, Prof Dr Ahmad Ruslan SH, MH dan Dr Muh. Hasrul SH, MH selaku penilai. (nh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button