Bencana AlamNewsNusantaraSulsel
Trending

Kapal Perang TNI AL Berhasil Distribusi Bantuan Korban Gempa di Pulau Terluar Selayar

Kapal TNI AL Disambut Perahu Nelayan di Pulau Kalaotoa Selayar

“Bantuan dari Kemensos dan BPBD ini mohon diterima semoga bermanfaat untuk warga kecamatan Pasilambena yang terdampak gempa,” ujar Komandan KAL Mamuju II-6-64.

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Bantuan kemanusiaan terus mengalir untuk korban bencana gempa di Kepulauan Selayar. Tak ketinggalan unsur TNI AL Lantamal VI (KAL Mamuju II-6-64) turut bergerak cepat membantu korban gempa di pulau Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya Pulau Kalaotoa yang berada di posisi terluar Kepulauan Selayar-Sulsel, Minggu (19/12/2021).

Setelah menempuh perjalanan selama 14 jam dari Dermaga di Kabupaten Selayar. Kedatangan Kal Mamuju II-6-64 yang di komandani oleh Mayor Laut (P) Supriadi ini pun disambut langsung oleh kapal-kapal nelayan warga pulau Kalaotoa.

Antusias warga nelayan yang membawa perahu inipun terlihat begitu gembira dan bersyukur dengan adanya bantuan bahan pokok yang selama ini sudah di tunggu-tunggu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka.

Baca juga: TNI AL Lakukan Pelayanan Medis Korban Gempa di Posko Pengungsian Pulau Kalaotoa Selayar

Ratusan paket bantuan dari Kemensos dan BPBD yang berisi berbagai macam kebutuhan pengungsi tersebut langsung dipindahkan ke kapal – kapal nelayan yang datang mendekati Kal Mamuju untuk di droping ke pulau Kalaotoa.

Sesampainya di Posko Kemensos Pasilambena. Bantuan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64 kepada Camat Pasilambena Patta Bau, S. Sos, M.Si. Kemudian akan diberikan kepada warga di posko dan tempat-tempat pengungsian di perbukitan.

Baca juga: TNI AL Kerahkan Kapal Perang Distribusi Bantuan Korban Gempa di Pulau Terluar Selayar

Komandan KAL Mamuju II-6-64 mengatakan kami serahkan bantuan yang telah kami angkut dari Selayar. “Bantuan dari Kemensos dan BPBD ini mohon diterima semoga bermanfaat untuk warga kecamatan Pasilambena yang terdampak gempa,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasilambena mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Atas nama warga masyarakat Pasilambena kami mengucapkan terimakasih. Bantuan ini sangat mengurangi beban kami dan duka kami. Semoga masyarakat kami bisa memanfaatkan dengan baik,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com