NewsPemilu 2024PolitikSulsel

Di Hadapan Komisioner KPU se Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Tegaskan Komitmen Sukseskan Pemilu dan Pilkada

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyatakan komitmen nya untuk sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saat mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, di Jalan AP Pettarani, Selasa, 12 September 2023.

Kedatangan Pj Gubernur Bahtiar di sambut Ketua KPU Sulsel Hasbullah beserta jajaran komisioner dan juga pejabat KPU Kabupaten Kota se-Sulsel.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Minta Kejaksaan Kawal Tahapan Pemilu dan Pilkada

Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin menegaskan komitmennya untuk memastikan anggaran. Hal itu untuk sukseskan penyelenggaraan Pemilu mulai Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada Serentak 2024.

“Jadi sesuai delapan program prioritas yang telah-dicanangkan, pada point satu telah di tekankan untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Kita harapkan berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai terlebih khusus memastikan ketersediaan anggaran,” paparnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kumpulkan Kepala OPD, Samakan Persepsi Percepat Pelaksanaan Delapan Program Prioritas

Hal ini juga selaras dengan tugas pokok yang di amanahkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Olehnya itu, selain dari sisi anggaran kami mesti memastikan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM) Penyelenggara Pemilu,” ungkap Bahtiar.

Baca Juga: Ikuti Rakornas TPID, Pj Gubernur Sulsel Minta Kepala Daerah Serius Tangani Inflasi

Lebih lanjut, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini mengatakan, sehari sebelum kunjungan ke KPU Sulsel. Pihaknya telah berkoordinasi dengan bupati maupun wali kota se-Sulsel.

“Sehari sebelumnya, saya telah berkordinasi dengan Bawaslu, wali kota maupun bupati. Untuk membahas soal penyelenggaraan Pemilu,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button