NewsSulsel

Wakaf Qur’an Darimu, Santri TK-TPA Desa Mappalo Ulaweng Semangat Belajar Mengaji

Pecinta dan penghafal Al-Qur’an kembali merasakan kebahagian, berkat Wakaf Quran dari sahabat dermawan Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (GW-ACT). Berkat wakaf itu, sejumlah santri TK-TPA di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dapat belajar mengaji lebih khusyuk.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Global Wakaf – ACT kembali mendistribusikan paket mengaji berupa Al-Qur’an ke pelosok desa. Puluhan hingga ratusan Al-Qur’an tersebut dibagikan kepada pondok mengaji yang sampai saat ini masih sangat kekurangan kelengkapan alat mengaji. Salah satunya adalah Al-Qur’an.

Bantuan Wakaf Qur’an dari sahabat dermawan ACT kali ini, menyapa para santri di Desa Mappola Ulaweng, Kec. Awangpone, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis, 16 Desember lalu.

Baca Juga: Respons Gempa Selayar, ACT Dirikan Posko Kemanusiaan

Menurut Firman, Koordinator Implementator Program Aksi Cepat Tanggap Sulsel mengatakan, semangat anak-anak harus tetap didukung dalam menuntut ilmu agama. Karena itu, fasilitas yang cukup akan mendorong semangat dan kemampuan mereka dalam belajar mengaji.

“Tentunya kami sebagai perantara kebaikan ini akan terus menjadi jembatan kedermawanan bagi para dermawan ACT dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dengan kehadiran Wakaf Qur’an ini, kami berharap adik-adik yang belajar di TK-TPA bisa tetap fokus dalam memahami ayat demi ayat Al-Qur’an. Sehingga kelak mereka bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” jelas Firman.

Baca Juga: Gandeng JNE, ACT Kembali Hadirkan Pangan Murah untuk Prasejahtera di Makassar

Firman juga menambahkan, masih sangat banyak pondok hingga rumah mengaji yang kekurangan Al-Qur’an, namun keterbatasan tersebut tidak menjadi bagi mereka untuk berhenti belajar mengaji.

“Tanpa kita sadari, setelah dari tim kami mencari tahu hingga menjangkau pelosok desa, dan ternyata masih sangat banyak rumah mengaji yang menggunakan Al-Qur’an yang sudah lesuh bahkan sudah robek, tentunya mereka sangat membutuhkan Al-Qur’an baru,” tambah Firman.

Baca Juga: Humanity Food Truck ACT Layani Korban Angin Puting Beliung Barru

ACT dan para sahabat dermawan Indonesia akan terus menghadirkan kebaikan demi kebaikan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama dalam mendukung pendidikan bagi anak-anak pra sejahtera yang tinggal di pelosok.

Aksi Cepat Tanggap mengajak sahabat dermawan untuk membantu rumah mengaji Ibu Santi agar memiliki Al Quran Baru dan tempat yang lebih layak. Donasi dapat melalui tautan berikut https://indonesiadermawan.id/rumahmengajibusanti dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi ACT Sulsel ke nomor 0411 898 6113 / 0821 9224 1414 atau melalui instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com