NewsSulsel

Optimis Capai Target 70 Persen, Wabup Gowa Minta Maksimalkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

 

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus melakukan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19. Pemerintah Gowa optimis akhir Desember 2021 mendatang bisa mencapai 70 persen.

Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni mengatakan, meskipun akhir Desember 2021 hanya tinggal beberapa hari lagi. Namun, pihaknya tetap optimis cakupan bisa mencapai 70 persen.

“Jadi saya meminta agar tiga hari terakhir ini, kita maksimalkan betul-betul. Agar bisa mencapai 70 persen,” ujarnya saat melakukan peninjauan di Kecamatan Tompobulu, Biringbulu dan Bontolempangan, Selasa (28/12).

Baca Juga: Inovasi Sahabat Lapor Pemkab Gowa Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Olehnya itu, dirinya mendorong semua pihak khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa hingga ke tingkat desa untuk tatap semangat dan melakukan kerjasama yang baik.

“Mari kita kerjasama yang baik karena kerjasama yang baik ini kita akan mencapai 70 persen. Begitupun SKPD pendamping manfaatkan jaringan yang ada di tingkat bawa untuk mendatangkan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Gandeng Kejari untuk Bantuan Hukum Dukung Program Pembangunan

Saat ini, Kr Kio menyebutkan bahwa cakupan vaksin di Kabupaten Gowa sudah sekitar 65 persen. Cakupan vaksin yang semakin besar juga sangat berdampak pada penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Vaksinasi inilah salah satu yang bisa kita lakukan saat ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Dan Alhamdulillah berkat vaksinasi ini, saat ini tinggal satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gowa dan sementara menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Baca Juga: 60 Kampung KB Terbentuk, Pemkab Gowa Capai Target Renstra Kemenkes 2021

Selain itu, pada kesempatan ini, dirinya juga meminta tim vaksinator untuk segera melaporkan data vaksin ke tim penginputan Kabupaten Gowa.

“Begitu daftar isian penuh langsung fotokan dan kirim ke tim penginput yang ada di Kabupaten. Jangan ada Puskesmas yang melakukan penginputan data,” terangnya.

Berita Pilihan Redaksi:

(jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com