MetroNews

Lantik 21 Pejabat Eselon IIB Pemkot Makassar, Ini Pesan Wali Kota Danny

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melantik 21 pejabat eselon II B Pemkot Makassar hasil lelang jabatan terbuka. Sementara tiga lainnya yang lolos seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Makassar belum di lantik.

Pelantikan berlangsung di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Jumat (31/12).

Para pejabat baru itu adalah Firman Pagarra, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muh Dakhlan.

Sementara itu, Helmy Budiman sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Lalu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir.

Kemudian, Andi Zulkifli Nanda, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Andi Herfida Attas. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Nursaidah Sirajuddin.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem. Sementara, Hasanuddin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)

Lalu, Nirman Niswan Mungkasa sebagai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim). Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mohammad Rheza. Lalu, Mahyuddin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Achi Soleman. Selanjutnya, Kepala Dinas Perdagangan Arlin Ariesta. Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Pattiware.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanahan Akhmad Namsum. Kepala Dinas Penataan Ruang Fahyuddin.

Lalu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muhyiddin. Kemudian, Dinas Sosial (Dinsos) Aulia Arsyad. Kepala Satpol PP Muhammad Iqbal Asnan. Serta, Sekretaris DPRD Dahyal.

Pesan Wali Kota Danny Pomanto

Selain melantik eselon II B, Wali Kota Danny juga melantik ratusan pejabat lain. Untuk menduduki posisi sekretaris dinas, camat, sekcam, lurah, dan fungsional.

“Yang tidak terpilih terus bekerja dengan baik. Kita akan melihat. Per tiga bulan kita evaluasi, saya tidak segan-segan untuk mengganti,” ujarnya.

“Semangat dalam bekerja. Bagi calon yang belum kita lantik, jangan berkecil hati. kesempatan masih ada,” tambahnya.

Dia menyinggung rencana penataan lanjutan. Termasuk yang menempati posisi baru. Evaluasi secara rutin bakal ia lakukan dengan pertimbangan kinerja.

“Walaupun belum semua pejabat kita lantik, izin kita tunggu. Ini belum menyempurnakan birokrasi, kita sempurnakan tahun depan,” jelasnya.

Tiga Batal

Di tempat yang sama, Kepala BKPSDM Makassar, Siswanta attas menyebut belum semua yang lolos mengikuti pelantikan. Ada tiga pejabat yang batal karena terkendala administrasi atau izin.

Ketiganya yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Inspektorat. Dan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

“Itu belum kita lantik. Tapi SK ketiganya sudah selesai semua. Ini izinnya dari kementerian belum ada,” ujarnya Pelantikan mereka bakal menyusul setelah ada persetujuan dari instansinya.

Rangkaian pelantikan yaitu acara zikir bersama menyambut tahun 2022. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com