MetroNewsPariwisata
Trending

Pelesiran di Makassar, Nikmati Sensasi Tak Biasa di Wisata Kapal Pinisi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Destinasi wisata di Kota Makassar, seperti tidak ada matinya. Pengelola pariwisata pun cukup piawai mengemas beragam pilihan dengan sensasi berbeda. Salah satunya dengan hadirnya Wisata Kapal Pinisi.

Kehadiran Wisata Kapal Pinisi di Pantai Losari, menambah pilihan bagi wisatawan. Bila ingin menikmati sensasi wisata pantai yang berbeda, Wisata Kapal Pini bisa menjadi pilihan.

Kapal Pinisi, merupakan perahu ttradisional Suku Makassar yang sudah kesohor di berbagai belahan dunia sejak abad ke-14.

Kini, Kapal Pinisi bukan lagi barang langka yang eksklusif. Wisatawan dari luar atau warga Makassar sudah bisa menikmatinya dengan sangat gampang.

Pinisi Pusaka Indonesia (Pinisi.Id) salah satu organisasi yang banyak berperan melestarikan kapal pinisi ini. Yang dulunya hanya sebagai moda angkutan laut untuk rempah-rempah dan barang.

Kini sudah menjadi Kapal Pesiar yang indah dengan menawarkan sensasi tak biasa. Masyarakat pun kini bisa menikmatinya dengan mudah. Wisata Kapal Pinisi, menawarkan banyak paket pilihan.

Banyak Pilihan

Seorang pengelola Pinisi.id, Achmad Zulkarnaen mengatakan, paket program yang ia tawarkan kepada pengunjung sangat beragam. Mulai dari harga Rp50.000 per orang hingga jutaan rupiah.

Fasilitasnya antara lain, kamar VIP, toilet, live musik, food and beverage, snorkeling, diving, serta jet ski.

“Berbagai aktivitas menarik bisa pengunjung lakukan di atas Wisata Kapal Pinisi. Selain menikmati pemandangan pantainya yang indah. Kita juga menyediakan berbagai atraksi wisata yang menarik,” ujarnya.

Namun, dengan kemasan yang ada saat ini, sungguh jauh berbeda dari sebelumnya. Kini, sudah menjadi Kapal Wisata yang bisa menjadi ikon baru di Kota Makassar.

“Kami hanya meneruskan nawacita dari Pinisi.Id dengan memberikan pelayanan pada masyarakat umum. Sekaligus untuk mempertahankan peninggalan nenek moyang kita,” terang Zulkarnaen.

Sementara itu, Direksi Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel, Irham Samad. mengharapkan hadirnya Kapal Pinisi di Makassar bisa membangkitkan kepariwisataan. Tidak hanya di Kota Makassar, tetapi juga di Sulsel.

“Makassar ini, kan merupakan pintu gerbang Indonesia timur. Sehingga perlu adanya atraksi bagi para wisatawan yang berkunjung. Baik itu, bersama keluarga maupun bisnis,” katanya.

“Dengan kehadiran pinisi. id, wisata baru mengelilingi pantai losari dan pulau spermonde Makassar. Bisa menjadi opsi trip liburan menarik. Apalagi kapal pinisi ini merupakan warisan Sulawesi Selatan asal Bulukumba, yang mendapat pengakuan Unesco sejak tahun 2017,” tambahnya.

Nah, bila ingin menikmati wisata pantai/laut dengan sensasi berbeda, pilihannya Wisata Kapal Pinisi. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com