MetroNewsPendidikan
Trending

Sisihkan Uang Jajan, Siswa-siswi SD Inpres IKIP Makassar Ingin Bantu Guru Pelosok

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Program kebaikan berbasis pendidikan terus-digencarkan, SD Inpres IKIP Makassar turut berpartisipasi lewat program berbagi ini ACT. Yaitu, kencleng berbagi dari sekolah untuk sekolah.

Gerakan kebaikan “Dari Sekolah untuk Sekolah” merupakan salah satu program inisiasilembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap. Gerakan kebaikan yang fokus dalam bidang pendidikan tersebut menjadi salah satu ikhtiar ACT dalam membantu sesama terutama bagi para tenaga pendidik di pelosok negeri.

Lewat gerakan kebaikan tersebut ACT mengajak sekolah turut andil dalam program ini, SD Inpres Kampus IKIP Makassar adalah salah satunya.

Baca Juga: Korban Bencana Gempa Selayar Terima Bantuan Modal Usaha dari Global Wakaf-ACT

Firman, koordinator program ACT Sulsel mengatakan, program  ACT tersebut tidak hanya berbentuk kegiatan sosialisasi. Tetapi juga turut mengajak dan memperkenalkan kepada anak-anak sekolah tentang pentingnya berbagai dari sejak dini.

“Kami ada sebuah gerakan kebaikan untuk semua orang, kebaikan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa. Tetapi juga bisa di lakukan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah TK dan SD. Beberapa bulan yang lalu kita coba mulai gerakan ini ke sekolah-sekolah yang ada di Makassar. Alhamdulillah itu terbukti, edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang berbagi sangatlah mendapatkan respons dari mereka,” kata firman.

Adanya program Kencleng berbagi di sekolah, setiap harinya siswa-siswi SD Inpres IKIP Makassar termotivasi. Dan, menyisihkan uang jajan mereka ke dalam kencleng yang telah di sediakan oleh ACT. Nantinya donasi yang terkumpul akan-disalurkan untuk program bantu guru pelosok negeri.

Baca Juga: Mudahkan Dakwah Para Dai, Rahmat Abdullah Terima Bantuan Motor dari Global Wakaf-ACT

Ibu Sarina, seorang guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mengajar di sekolah tersebut menjelaskan kegiatan berbagai sudah-ditanamkan dalam diri anak didiknya sejak dini. Hingga kelak nanti siswa yangnya bisa tetap bersyukur dan juga bisa membantu orang lain yang dalam kesulitan.

“Di sekolah ini kami sebagai guru tidak hanya memberikan pemahaman intelektual kepada mereka. Tetapi, juga kami berbagi spirit serta motivasi hidup termasuk salah satunya adalah berbagi kepada sesama. Dengan adanya program kencleng ini mudah-mudahan anak-anak kami bisa lebih lagi termotivasi,” jelas ibu Sarina saat serah terima donasi kencleng kepada ACT di Sekolah SD Inpres Kampus IKIP Makassar, di Jl. Raya Pendidikan Blok G2, pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Mamasuka Melalui ACT Salurkan Bantuan Pangan di Sulawesi, Sentuh Masyarakat Hingga Pulau

Aksi Cepat Tanggap juga, turut mengajak sahabat dermawan untuk terus membantu para tenaga pendidik yang di pelosok. Yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan terbaik kita melalui tautan berikut https://makassar.indonesiadermawan.id/BantuBuJasma. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button