KesehatanNewsSulsel
Trending

Maret 2022 di Target Tuntas, Wabup Gowa Aktif Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

GOWA, NEWSURBAN.ID Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Rabu (12/1).

Di sela-sela peninjauan, Kr Kio mengatakan bahwa ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa tetap berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Apalagi kita punya target dari pemerintah pusat bahwa akhir Februari 2022 vaksin dosis pertama sudah 100 persen dan akhir bulan Maret dosis kedua juga sudah 100 persen,” ujarnya.

Baca Juga: Penyaluran Beras ASN, Pemkab Gowa dan Bulog Makassar Segera Teken MoU

Wakil Bupati Gowa menjelaskan bahwa, sesuai penyampaian Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu. Bahwa untuk mencapai 100 persen dosis pertama pada akhir Februari mendatang. Kabupaten Gowa memiliki target 29,32 persen atau 174.104 jiwa yang harus vaksin.

Sedangkan vaksin dosis kedua kata Kr. Kio sapaan Wakil Bupati Gowa, untuk mencapai 100 persen pada akhir Maret mendatang. Maka jumlah masyarakat yang harus-divaksin 375.604 dengan target 5.691 orang perhari.

“Saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gowa untuk dosis pertama itu sudah di atas 70 persen. Sementara dosis kedua di atas 36 persen,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Serahkan 10 Ambulans ke Puskesmas

Olehnya itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang belum untuk segera ikut vaksin. Begitupun dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa hingga ke tingkat desa dan kelurahan bekerjasama dan berkolaborasi. Untuk mencapai target vaksinasi 100 persen.

“Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini hanya ada dua yaitu bisa kita lakukan. Yaitu vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button