KesehatanNewsSulsel
Trending

Andi Fahsar Ungkap Vaksinasi di Bone Belum Capai Target 70 Persen

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi, memimpin rapat koordinasi dalam rangka penanganan Covid 19 melalui percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100 persen. Kebijakan itu melalui arahan pemerintah di tahun 2022.

“Saya bersama Forkopimda Bone baru saja menghadiri rapat bersama Forkopimda Sulsel, membahas seputaran target vaksin Covid 19 secara virtual,” katanya mengawali sambutannya di Gedung PKK Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone, Kamis (13/1/2022).

Bupati Andi Fahsar menyebutkan berdasarkan data KPCPEN pertanggal 13 Januari 2022 cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada 27 kecamatan di Kabupaten Bone belum mencapai target 70 persen.

Baca juga: Warga Bone Meninggal Diduga Setelah Vaksinasi Covid-19

“Kita berada pada akumulasi 69,5 persen per hari ini. Sedikit lagi,” ungkapnya.

Untuk kecamatan tertinggi vaksinasinya, katanya, yakni Kecamatan Kajuara di atas 70 persen. Kemudian terbawah Kecamatan Tanete Riattang kisaran 42 persen.

Dengan demikian, Andi Fahsar meminta kepada para Forkopimcam yang hadir untuk senantiasa berkoordinasi dan semangat pencapaian vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

“Setelah target tercapai, kita akan fokus untuk vaksinasi lansia dan anak,” arahnya.

Selain itu, Bupati Bone, juga meminta kepada pengawasan dana PEN. Keumudian persiapan Kabupaten Bone tuan rumah MTQ tingkat provinsi serta pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2022. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com