KesehatanNewsSulsel
Trending

Wabup Gowa Sebut Kerja Sama Berbagai Pihak Tingkatkan Vaksinasi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengikuti Rapat Koordinasi Perkembangan Pengendalian, Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/01/22).

Rapat yang dipimpin langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan kepada seluruh kepala daerah. Di mana sesuai arahan pemerintah pusat pada Februari mendatang vaksinasi dosis pertama sudah harus 100 persen.  Sementara dosis kedua Maret juga harus 100 persen.

“Pemerintah pusat telah mengeluarkan bahwa pada akhir Maret 2022 vaksinasi sudah harus 100 persen, sehingga diingatkan untuk seluruh kabupaten/kota untuk melakukan berbagai upaya percepatan agar mencapai target yang telah ditentukan ini,” ugkapnya.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

Menanggapi hal ini, Wabup Gowa mengaku saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa untuk dosis pertama 71,24 persen. Sementara dosis kedua 38,57 persen dan lansia sekitar 60 persen lebih.

“Kita masih terus melakukan vaksinasi di tingkat desa dan kelurahan. Hal ini kita lakukan agar target vaksinasi bisa kita capai di akhir Maret nanti,” jelasnya.

Selain itu, upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk percepatan seluruh pihak yang ada, mulai dari TNI, Polri, Forkopimda, hingga ke tingkat desa/kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.

Baca juga: Petani Toraja Terima Hadiah Mobil Berkat Perjuangan Mengikuti Vaksinasi

“Upaya kembali melakukan rapat bersama Forkopimda bersama jajaran hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan/desa untuk bersama-sama melakukan vaksinasi. Jadi kerja sama yang baik Insya Allah kita bisa meraih target cakupan vaksinasi 100 persen di akhir Februari dan Maret nantinya,” harap Abd Rauf.

Pada rapat koordinasi ini, Wabup Gowa turut dampingi Kapolres Gowa, Kasdim 1409 Gowa dan perwakilan Kejaksaan Negeri Gowa. (NH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com