NewsSulsel

PKK Goes to School, Sofha Marwah Bahtiar Bagikan Bantuan untuk Siswa di Maros dan Pangkep

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Program PKK Goes to School perdana dilakukan di tahun 2024 ini, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sofha Marwah Bahtiar di dampingi para pengurus PKK mengunjungi SMA Negeri 1 Maros dan SMA Negeri 1 Pangkep, Jumat, 23 Februari 2024.

Di dua sekolah ini, Sofha Marwah disambut antusias oleh para guru dan siswa. Isteri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini kemudian membagikan sejumlah bantuan. Dibantaranya, peralatan olahraga, dispenser, Al Qur’an, bibit cabai, dan tablet tambah darah.

Selain itu, juga di serahkan dokumen kependudukan berupa e-KTP bagi siswa yang telah berusia 17 tahun.

Baca Juga:Β Jalankan Instruksi Presiden, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Minta OPD Percepat Pembangunan Stadion dan Kawal Program Ketahanan Pangan

Dalam kunjungannya di dua sekolah ini, Sofha Marwah juga meninjau ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Kantin, hingga Toilet.

Sofha Marwah mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah mendukung program prioritas Penjabat Gubernur Sulsel. Di antaranya, penanganan kemiskinan ekstrem, gizi buruk, juga perkawinan anak di bawah umur.

β€œAnak-anak SMA biasanya setelah lulus sekolah ada keinginan langsung menikah. Sebaiknya jangan langsung menikah dulu, harus sekolah dulu, kuliah dulu jadi sarjana. Bekerja dengan baik, sehingga ekonomi keluarga meningkat. Idealnya, untuk Perempuan usia 20 tahun, dan laki-laki 23 tahun,” kata Sofha Marwah.

Baca Juga:Β Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Iapun menaruh perhatian pada kondisi toilet di kedua sekolah tersebut. Di mana, lokasi toilet masih berdekatan untuk putra dan putri. Selain itu, rasio jumlah toilet dengan jumlah siswa tidak sebanding.

β€œToilet ini harus di perhatikan. Jangan di buat berdekatan untuk toilet putra dan putri. Sebaiknya dipisah,” pesannya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Pangkep, Syamsul Ardi, mengatakan, jumlah siswa di sekolahnya berjumlah 1.069 orang. Sedangkan guru, 70 orang. Ia mengakui, jumlah toilet yang ada di sekolah ini sangat terbatas, sementara dana BOS tidak bisa di pakai untuk membangun fisik.

Baca Juga:Β Turut Berbelasungkawa, Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

β€œKami masih butuh 20 toilet untuk putri, dan 10 untuk putra. Soal lahan, tersedia. Kami harap, pemerintah provinsi bisa membantu,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Sofha Marwah saat kunjungan, Ketua TP PKK Maros dan Ketua TP PKK Pangkep. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Suherman. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button