NewsNusantaraSulteng
Trending

Lantik Irmayanti Sebagai Sekretaris Daerah Kota Palu, Ini Harapan Wali Kota Hadi

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid secara resmi melantik Sekretaris Daerah Kota Palu yang baru, Irmayanti Pettalolo pada Jumat (21/1) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Pelantikan yang-disaksikan Wakil Wali Kota Palu Reny A. Lamadjido ini, setelah Pemerintah Kota Palu melaksanakan rangkaian pendaftaran hingga seleksi terhadap sejumlah calon.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menginstruksikan kepada Sekkot yang baru untuk mendorong ASN di lingkup Pemerintah Kota Palu menjadi lokomotif penggerak perubahan mindset dan kultur. Sehingga tidak terlalu lama berada di zona nyaman dan harus bergerak ke zona yang lebih baik.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Harap Sekretaris Daerah Kota Palu Ikuti Jejak Positif H Asri

Selain itu, Hadi juga meminta agar Sekda Kota Palu yang baru mampu membangun komunikasi yang efektif. Melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan mitra strategis Pemerintah Kota Palu. Serta seluruh stakeholder harus-diberi ruang untuk berkoordinasi dan berkolaborasi.

“Kemudian mendorong secepatnya reformasi birokrasi agar Pemerintah Kota Palu berjalan lebih efektif dan efisien,” tegas Hadi.

Ia juga meminta Sekda Kota Palu sebagai koordinator keuangan daerah untuk melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan APBD tahun 2022. Sehingga hal tersebut harus berjalan sesuai dengan rencana yang telah ada. “Pastikan semua berjalan dengan baik,” tegas Hadi lagi.

Wali Kota Hadi mengungkapkan bahwa mereka-mereka yang telah mengikuti seleksi calon Sekkot baru-baru ini merupakan kader-kader terbaik di lingkup Pemerintah Kota Palu. Sehingga pihaknya sulit untuk menetapkan.

Baca Juga: Tambah Tugas, Hadianto-Reny Naikkan Insentif Padat Karya Kota Palu 100 Persen Plus Asuransi

“Keputusan ini, juga akan begitu berat-diterima oleh kita yang belum mendapat kesempatan. Kami berharap, semoga ini dapat-diterima dengan baik dan tetap melakukan kerja-kerja positif demi tekad kita bersama mewujudkan Kota Palu yang lebih baik,” harai Hadi.

Selain melantik Sekda Kota Palu, Wali Kota Hadi, juga melantik sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu. Yakni, Direktur RSUD Anutapura Palu, dr. Maria Rosa Da Lima, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi.

Kemudian Kepala Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palu, Amiruddin. Serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu, Asarini Mastura. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com