MetroNews

Enam Negara Terkonfirmasi Hadir di MIF Rakernas APEKSI XVI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sebanyak enam negara sudah terkonfirmasi akan hadir di Makassar Investment Forum (MIF) 2023. Di antaranya, Korea Selatan, Australia, Jepang, Jerman, Belanda, dan Taiwan.

Di rangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI, MIF berlangsung di Hotel Claro 14 Juli 2023, mendatang.

“Sejauh ini masih enam negara yang sudah terkonfirmasi untuk hadir. Tapi kita usahakan bisa sampai delapan negara,” ungkap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sabtu (1/07/2023).

Baca Juga:.Danny Pomanto Matangkan Persiapan Rakernas APEKSI XVI, Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Danny Pomanto akan menawarkan proyek investasi Japparate Commercial and Tourism Center (JCTC) kepada investor asing.

Dengan nilai investasi Rp5 triliun, proyek JCTC akan di kerjakan dengan metode kerja sama Build, Operate and Transfer (BOT).

“Jadi kami mengundang investor masuk, kami siapkan tanahnya. Silahkan bangun berapa tahun, nanti BOT,” ujarnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Jajaki Kerja Sama Sister City dengan Korea Selatan 

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Makassar Andi Zulkifli Nanda mengatakan ada delapan negara yang-diundang di MIF 2023.

“Delapan negara kita undang, enam sudah konfirmasi dan dua negara lagi menunggu. Dua itu Inggris dan Singapura,” beber Andi Zulkifli Nanda.

Sama seperti tahun lalu, MIF 2023 juga ada beberapa item kegiatan di dalamnya. Seperti, forum investasi dengan tema Smart City and Transportation, Business Matching, hingga Gala Dinner.

“Nanti juga ada presentasi proyek Japparate atau JCTC di forum tersebut,” ucapnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Perwakilan Staf Khusus Presiden, Siap Sukseskan Program RKI MANTAP

Andi Zulkifli Nanda pun berharap melalui MIF investasi di Kota Makassar terus menggeliat. Terlebih lagi nilai investasi proyek JCTC cukup fantastis yakni Rp5 triliun.

Sebagai tuan rumah, Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar pada 10-14 Juli di rangkaikan dengan beberapa kegiatan. Seperti, Youth City Changers (YCC), Makassar Investment Forum (MIF).

Indonesia City Expo, Gala-Dinner, City Tour and Culinary, Ladies Program, Karnaval dan Pawai Budaya, dan Afternoon Tea di atas Kapal Pinisi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button