MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Dikunjungi BPK, Danny: Kalau Makassar Tidak Raih WTP Kita Dikali Nol

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — “Kita bisa berprestasi bagus, tapi kalau tidak raih WTP (wajar tanpa pengecualian), itu sama saja kita di kali nol,” kata Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat menerima kunjungan Badan Perwakilan Keuangan (BPK) RI. Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, di ruang rapat Wali Kota lantai 2 Rabu (23/3).

Kunjungan BPK ini, dalam rangka membahas secara rinci mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). lingkup pemerintah Kota Makassar Tahun 2021.

Baca Juga: Sebut Berita Makassar Level IV Hoaks, Danny Ajak Wisatawan ke Kota Makassar

Danny mengatakan pertemuan entry meeting antara dirinya bersama BPK membahas persoalan. Yang ada di Pemerintah Kota Makassar dan juga bersilaturahim.

“Tadi kami rapat cuma sebentar. Kami silaturahim cerita pengalaman saya di periksa, saat menjadi konsultan perbatasan,” ucap Danny.

Sedangkan untuk persolan Pemerintah Kota, kata Danny tidak terlalu banyak di bahas.

Baca Juga: Melanggar Morotarium, Bapenda Makassar Tertibkan Reklame Liar

Dalam kesempatan itu, Danny juga menyampaikan bahwa Pemkot Makassar pernah meraih 5 kali WTP. Tahun Pemkot Makassar fokus meraih WTP kembali.

“Jadi kita tahu cara untuk memperoleh WTP. Yang jelas BPK minta supaya seluruh SKPD jika di panggil harus datang dan lengkap berkas jika di minta. Saya jamin, saya yang akan pimpin angsung,” ujar Danny.

Menurut Danny, jika dalam suatu pemerintahan tidak meraih wajar tanpa pengecualian, maka pemerintahan itu tidak bisa jalan. Karena WTP adalah pintu sebuah prestasi dalam suatu pemerintahan.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Wali Kota Danny Instruksikan Jaga Ketersediaan Pangan

“Kita bisa berprestasi bagus, tapi kalau tidak raih WTP itu sama saja kita di kali nol,” pungkasnya. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button