NewsSulsel
Trending

Bantu Warga Korban Kebakaran di Bulukumba, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah Bantuan Sudah Disalurkan BPBD Provinsi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — BPBD Provinsi Sulawesi Selatan sudah menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban kebakaran di Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, melalui Tim BPBD Kabupaten Bulukumba pada Sabtu (29/1/).

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan, bantuan tersebut-disalurkan BPBD Provinsi kepada warga korban kebakaran, melalui Tim BPBD Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

“Alhamdulillah, Bufferstock logistik BPBD Provinsi Sulawesi Selatan yang ada di BPBD Kabupaten Bulukumba sudah-diserahkan kepada warga korban kebakaran di Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Bantuan-diserahkan melalui Tim BPBD Kabupaten Bulukumba,” katanya, di Makassar, Sabtu (29/1/2022).

Menurutnya, bantuan tersebut setidaknya bisa memberi manfaat dan membantu, serta meringankan beban para korban kebakaran.


Berita Pilihan Redaksi:


Atas peristiwa itu, Andi Sudirman pun kembali mengingatkan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk dapat lebih waspada terhadap kemungkinan adanya ‘Human Error’ dan lainnya, yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

“Untuk seluruh masyarakat, saya mengingatkan kembali agar kita harus lebih waspada untuk menggunakan listrik atau pun hal lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,” tegasnya.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka dan Berikan Santunan kepada Keluarga KorbanKebakaran di Toraja Utara

Sekedar-diketahui, kebakaran yang melanda warga Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba pada Jumat 28 Januari.

Atas kejadian itu, sebanyak 2 unit rumah warga hangus terbakar dengan jumlah Kepala Keluarga yang menjadi korban. Yakni, sebanyak 3 KK dengan jumlah taksiran kerugian materil sebesar Rp500 juta.

Baca Selanjutnya: Kebakaran di Mangkoso Kabupaten Barru Satu Tewas 14 Luka-luka

(cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com