MetroNewsNusantara
Trending

Sekda Kota Makassar Lepas Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar, mewakili Walikota Makassar melepas peserta muhibah budaya jalur rempah 2022, Senin (6/6/2022). Peserta menggunakan KRI Dewa Ruci telah lego jangkar beberapa hari di pelabuhan Kota Makassar.

“Kedatangan KRI Dewa Ruci yang bersandar di pelabuhan Kota Makassar yang membawa peserta Muhibah Budaya Jalur rempah, –menorehkan peristiwa bersejarah yang sangat indah,” demikian di ungkapkan Sekda Kota Makassar dalam sambutannya, Senin (06/06/2022).

Baca Juga: Danny Pomanto Jamu Peserta Muhibah-Budaya Jalur Rempah 2022, Selamat Datang di Makassar

Kegiatan Muhibah-Budaya Jalur Rempah yang-diselenggarakan oleh kementerian pendidikan, kebudayaana, riset dan teknologi, –bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, Pemerintah Daerah serta komunitas budaya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya diplomasi, yang-diharapkan dapat semakin mempertegas adidaya budaya Indonesia. Serta kedaulatan Indonesia yang terbangun oleh ragam budaya yang di persatukan melalui kehangatan rempah-rempah.

Baca Juga: Forum Konsultasi Publik MPP, Sekda Makassar: Akan Di kombinasikan dengan Teknologi Informasi Kekinian

“Atas nama pemerintah kota Makassar, kami ucapkan selamat jalan dan selamat melanjutkan perjalanan, semoga selama beberapa hari bersandar di pelabuhan Makassar dapat menambah indah rangkaian perjalanan peserta Muhibah-Budaya-Jalur-Rempah,” tutupnya. (cr/*)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button