NewsSulsel

Relawan Pendukung Jokowi, Projo Ikut Serta Tanam Pohon Bareng Pemprov Sulsel di Hari Bumi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Projo Sulsel, akan ikut serta menanam pohon bersama Pemerintah Provinsi Sulsel, yang akan digelar 22 April 2024. Penanaman pohon serentak ini di nilai Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala, mengungkapkan, Projo Sulsel akan berpartisipasi menanam pohon serentak di DPC masing-masing. Hal ini untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulsel mengembalikan fungsi lingkungan yang sudah mengalami kerusakan.

“Kegiatan peringatan Hari Bumi sangat tepat untuk mengingatkan warga bumi menjaga lingkungan di sekitarnya agar tetap terjaga dan udara yang kita hirup bersih dan sehat,” kata Herwin, relawan pendukung Jokowi, Selasa, 16 April 2024.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

Herwin menilai, apa yang-dilakukan Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar ini harus-didukung.

“Kami siap berpartisipasi dengan mengerahkan relawan Projo. Salah satunya di pinggir-pinggir sepanjang kanal di Kota Makassar, di halaman rumah, dan kawasan tandus di daerah masing-masing,” ungkap Herwin.

Untuk di ketahui, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menginisiasi penanaman pohon serentak. Pada peringatan Hari Bumi, 22 April 2024 mendatang, yang akan di pusatkan di Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Lokasi Banjir di Suli, Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak

Selain relawan Projo, dukungan terhadap program ini telah datang dari berbagai kalangan. Mulai dari kepala desa, pemerhati lingkungan, hingga peraih Anugerah Kalpataru. Kesemuanya siap ikut serta dalam penanaman pohon serentak ini. Penanaman pohon serentak ini juga akan melibatkan siswa siswi Se Sulsel. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button