MetroNews

Pj Sekda Sebut Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah Makin Padat

#Pekan Kedua Ramadan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Memasuki pekan ke 2 bulan suci Ramadan, Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar kembali digelar, di Anjungan City Of Makassar, Minggu (24/03/2024).

Nampak antusias ribuan masyarakat memadati pelataran Anjungan City Of Makassar mulai dari pintu masuk hingga mendekati gedung Dekranasda Kota Makassar.

Agenda rutin Pemkot Makassar ini turut-dihadiri oleh Pj. Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Forkopimda Kota Makassar, OPD Pemkot Makassar, Camat, Lurah, RT/RW dan Dewan Lorong serta seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Danny Pomanto Sambut Baik Rencana Aspen Medical Bangun Rumah Sakit Internasional di Makassar

Dalam sambutannya, Firman Hamid Pagarra mengaku bersyukur bisa melaksanakan salat Subuh berjemaah bersama masyarakat Kota Makassar apalagi bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah pekan ke dua bulan suci Ramadan ini antusias masyarakat terlihat sangat semangat. Pekan ke dua ini lebih banyak dan padat jemaah. Saya bersyukur momen Ramadan ini dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah sudah-dilakukan sejak periode pertama kepemimpinan Wali Kota, Moh. Ramdhan Pomanto. Program ini sekaligus menjadi momentum sebuah kota untuk lebih mempererat perkuatan keimanan umat khususnya di bulan Ramadan. Ini sesuai visi misi Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga: Wali Kota Danny dan Rektor UIN Jajaki Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Ini menjadi agenda rutin mengisi kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula Firman Hamid Pagarra meminta kepada jemaah yang hadir agar selalu mendoakan kebaikan untuk Kota Makassar. Agar selalu-dijaga dan-dilindungi dari marah bahaya dan bencana.

“Mari sama-sama mendoakan kota tercinta kita Makassar agar selalu-dilindungi dari bahaya bencana dan menjadi kota yang berkah untuk kebaikan semua masyarakat,” pintanya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button