KesehatanNewsSulteng
Trending

Gubernur Rusdy Dorong Cakupan Vaksinasi Lansia dan Anak di Sulteng

Gubernur Bersama Kapolda dan Danrem 132 Tadulako Tinjau Vaksinasi Anak dan Lansia di Kabupaten Morowali

MOROWALI, NEWSURBAN.ID ā€” Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama TNI Polri terus mendorong cakupan vaksinasi lansia dan anak di wilayahnya. Hal itu, ia sampaikan saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia dan vaksinasi anak di Kabupaten Morowali.

Gubernur dalam kunjungan itu, bersamaĀ Kapolda Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tadulako Brigjen. TNI Toto Nurwanto. Mereka meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kelompok lanjut usia (Vaksinasi Lansia) dan vaksinasi anak di Kabupaten Morowali, Rabu (9/2).

Rombongan Gubernur mengawali peninjauan vaksinasi di SDN 18 Bungku Kecamatan Bungku Tengah itu menyasar dan anak. Di SDN 18 Bungku, Gubernur Rusdy, Kapolda Sulteng, dan Danrem 132 Tadulako di dampingi Bupati Morowali, unsur Forkopimda.

Kadis Pendidikan Kab. Morowali Amir Aminudin, memaparkan strategi sesuai arahan Bupati Morowali dengan cara melibatkan swasta dan memberikan door prize kepada anak sekolah yang menerima Vaksinasi.

Sebagai door prize Bupati Morowali, menyiapkan 200 Sepeda kepada anak sekolah.

Pada kesempatan itu, Kapolda Rudy Sufahriadi menyampaikan Pemkab Morowali terus meningkatkan sebaran vaksin untuk anak sekolah dan lansia.

“Lawan hoaks yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dengan cara mendahulukan keluarga terdekat untuk menerima Vaksin.
Tingkatkan kerjasama dengan TNI dan Polri untuk mempercepat sebaran Vaksin dan perlu Data yang Akurat untuk Vaksin Anak Sekolah 6-12 tahun,” kata Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, berharap Bupati melibatkan partisipasi dunia usaha.

Gubernur juga menyampaikan terim kasih kepada Kapolda dan Danrem atas dukungan kepada Pemerintah Daerah.

Gubernur meminta agar persentase vaksinasi terus di tingkatkan. Selain itu, Gubernur juga meminta kalau Vaksin kurang segera laporkan agar segera di distribusi dari Pusat atau dari Provinsi.

Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto pada kesempatan yang sama juga meminta TNI dan Polri agar vaksinasi di lakukan dengan pola jemput bola.

“Datangi langsung ke rumah-rumah sasaran vaksin Lansia. Berikan pencerahan dan yakinkan manfaat Vaksin Kepada Kelompok Lansia,” kata Danrem.

Vaksinasi Lansia di Puskesmas Bungku

Usai meninjau vaksinasi anak, Gubernur, Kapolda, dan Danrem 132 Tdl bersama Bupati Morowali dan Kapolres. Dandim dan Unsur Forkopimda Morowali, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok Lansia di Puskesmas Bungku.

Pada Kesempatan itu Gubernur sulawesi tengah menyampaikan bahwa prosentasi Vaksin Kabupaten Morowali sudah mencapai 108 %. Tetapi Vaksi untuk anak sekolah dan kelompok lansia sangat rendah.

“Untuk itu, kedatangan kami di tempat ini untuk mendorong peningkatan vaksinasi anak sekolah dan lansia. Hari ini, kami di Morowali, besok di Morut. Dan, Jumat ke Poso untuk memastikan peningkatan persentase vaksinasi,” jelas Gubernur Rusdy.

Di Puskesmas Bungku, rombongan Gubernur Rusdy mengikuti rapat secara virtual bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Rapat itu, terkait Percepatan akslerasi vaksinasi Vaksin-19 sesuai dengan arahan Presiden.

Kapolri menegaskan kepada seluruh Kapolda se-Indonesia agar meningkatkan akselerasi dengan semua pihak. Bersama Pemerintah Daerah, TNI untuk meningkatkan Prosentasi Vaksin Khususnya Untuk Lansia dan Anak Sekolah. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button