KesehatanNewsSulteng
Trending

Gubernur Rusdy Minta Bupati Morut Galang Dunia Usaha Perluas Cakupan Vaksiniasi Lansia dan Anak

Gubernur Bersama Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako Tinjau Vaksinasi Anak dan Lansia

MOROWALI UTARA, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura meminta agar Pemkab Morowali Utara terus meningkatkan cakupan vaksinasi anak dan lansia. Hal itu, menyusul temuan kasus baru Covid-19 khususnya Covid Varian Omicron di Sulawesi Tengah.

Rusdy Mastura menyampaikan hal itu, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali Utara, Kamis (10/2).

Di Morowali Utara rombongan Gubernur bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl Brigjen. TNI Toto Nurwanto melakukan rapat terbatas di Rumah Jabatan Bupati Morowali Utara.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Mastura Minta Bupati Morowali Siapkan Door Prize Vaksinasi Lansia dan Anak

Rapat terbatas yang di hadiri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab. Morut dan Forkopimda Kab. Morut, membahas upaya peningkatkan sebaran vaksin di masyarakat, utamanya untuk lansia dan anak sekolah.

Rusdy Mastura menyampaikan, saat ini penularan Kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah kembali meningkat. Karena itu, kata Rusdy perlu ada strategi khusus dari seluruh kepala daerah, TNI, Polri, dan Satgas Covid -19 Untuk memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

“Tingkatkan sebaran vaksin, utamanya kepada lansia dan anak sekolah,” kata Gubernur.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Dorong Cakupan Vaksinasi Lansia dan Anak di Sulteng

Gubernur Rusdy juga menyampaikan, bahwa Covid Varian Omicron, penularannya cepat. Namun, tingkat kesembuhannya juga cepat. Tetapi untuk masyarakat yang belum menerima vaksin cendrung memiliki gejala yang sedang dan berat.

“Sehinga kita seluruh pemuka masyarakat mendorong masyarakat agar segera menerima suntikan vaksin,” harap Rusdy.

Baca Juga: Festival Danau Poso, Gubernur Rusdy Harap Bangkitkan Pariwisata Sulteng

Tak hanya itu, Gubernur Rusdy juga meminta kepada bupati dan Wali Kota Palu agar mendorong Kepala Dinas Kesehatan melihat perkembangan tingkat kesembuhan pasien terdampak. Baik yang bergejala ringan supaya progres laporan  tingkat kesembuhan pasien terpapar Covid-19 dapat terlaporkan segera. Agar tidak tertumpuk data aktif pasien Covid-19.

Kepada Bupati Morowali Utara, Gubernur Rusdy meminta agar menggalang dukungan dunia usaha dan investor. Untuk berpartisipasi dalam proses penanganan Covid-19 dan meningkatkan cakupan vaksinasi anak dan lansia.

“Minta dukungan dunia usaha, agar lebih maksimal penangan Covid-19 ini,” tegas Gubernur Rusdy.

Baca Juga: Covid Varian Omicron Masuk Sulteng, Gubernur Rusdy Minta Warganya Patuhi Prokes

Sementara kepada masyarakat, Gubernur meminta agar tidak terpengaruh dengan hoaks terkait dengan Vaksin. “Vaksin Aman, Vaksin Halal, dan Vaksin Upaya Terbaik untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia dari penularan Covid-19,” ujar Gubernur.

Usai rapat terbatas, Gubernur Sulteng, Kapolda, Danrem 132 Tdl, meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia dan anak sekolah. Ikut dalam rombongan Gubernur, yakni Bupati, Wakil Bupati, Unsur Forkopimpda, Kadis Kesehatan Provinsi. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button