InternasionalNewsOlahraga

Bermain 35 Menit, Aksi Mohamed Salah Bikin Klopp Kagum

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Mohamed Salah bikin kagum saat tampil dalam duel Liverpool vs Leiceter City pada Premier League, Jumat (11/2/22). Meski tak mencetak gol, aksi Salah yang masuk sebagai pemain pengganti mendapat acungan jempol pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Bermain di Anfield, Liverpool menundukkan Leicester dengan skor 2-0. Kedua gol datang dari aksi Diogo Jota, satu gol di masing-masing babak.

Menariknya, Klopp memberi kesempatan Salah masuk sebagai pengganti. Padahal, winger Mesir itu, baru saja kembali dari ajang Piala Afrika 2022.

Salah kembali ke Liverpool dengan membawa rasa kecewa. Mesir kalah dari Senegal di final, trofi ang sudah di depan mata sirna.

Kalah di final tentu berdampak buruk bagi pemain, termasuk bagi Salah. Meski begitu, permainannya kontra Leicester tadi berkata sebaliknya.

Salah hanya bermain di 35 menit akhir, tapi waktu itu sudah cukup baginya untuk membuat barisan bek lawan kocar-kacir.

“Dia (Mohamed Salah) sungguh berkualitas. Menurut saya ancaman pertamanya adalah serangan balik cepat, luar biasa. Pergerakannya genius. Bek lawan terpeleset dan dia melewatinya dengan mudah,” ujar Jurgen Klopp di lantir Liverpoolfc.com.

“Sayangnya, Kasper Schmeichel bukanlah kiper buruk. Jadi dia membuat penyelamatan apik untuk percobaan Salah.”

Bahkan, Salah hampir mencetak gol dengan beberapa peluang matang. Dia sempat melepas sejumlah tembakan terarah, tapi Leicester sedang cukup beruntung.

“Dia bermain sekitar 35 menit. awalnya kami ingin memainkan dia lebih cepat supaya kami bisa memaksimalkan bantuannya,” sambung Klopp.

“Kami bermain dengan intens dalam 55 menit pertama, jadi itu membuat lawan kami lelah. Lalu Mo masuk dan memberikan dimensi yang berbeda di permainan kami, dan kami hampir mencetak gol,” pungkasnya. (bs/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button