MetroNewsPendidikan

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri Sukses Gelar Wisuda Akbar 164 Siswa

Mengangkat tema "Elite Captain Generasi Penerangan Peradaban"

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri mengakhiri acara Wisuda Akbar untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA dengan mewisudakan siswa sebanyak 164 orang siswa.

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri mengangkat tema “Elite Captain Generasi Penerangan Peradaban”. Di Hotel Four Points by Sheraton di Jl. Andi Djemma, Banta-Bantaeng, Kota Makassar pada hari Sabtu, 10 Juni 2023.

Seperti yang diketahui, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri memiliki beberapa cabang di Makassar. Cabang-cabang tersebut terletak di Jalan Karantina, Perkebunan, Jipang, dan Karunrung.

“Jumlah siswa yang lulus adalah 167 dari berbagai tingkatan”, kata Iman Mughni, ketua panitia SIT Al-Biruni Mandiri.

Iman menyatakan bahwa 167 siswa lulus tahun ini. Selain itu, 164 siswa akan mengikuti wisuda Akbar dari berbagai tingkatan, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

Selain itu, dia menambahkan, “bahwa rangkaian wisuda kali ini cukup banyak mulai penampilan tari, turjuman, nasyid dan hingga launching cerpen, serta ada pengumuman siswa terbaik.”

Baca Juga : Bupati Gowa Persembahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya untuk Seluruh Petani

Di sisi lain, Direktur Pendidikan SIT Al-Biruni Mandiri mengucapkan terima kasih kepada ayah dan ibu yang telah menghadiri wisuda dan mempercayakan anaknya untuk bersekolah di SIT Al-Biruni Mandiri.

“Sudah 21 tahun berdiri, Al-Biruni tetap konsisten untuk terus memperbaiki dan melakukan up grading untuk meningkatkan kualitas siswa kita. Pada sambutannya”. Arafah juga mengatakan, “Sebagaimana ayahanda dan ibunda sudah lihat, kita punya tagline dan tujuan sebagai kapten elite di masa depan.”

Menurutnya, maksudnya anak-anak kita akan menjadi pemimpin, orang hebat, dan orang terkemuka di negeri ini dalam sepuluh hingga dua puluh tahun ke depan.

Iqbal Nadjamuddin, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, juga hadir dalam kesempatan ini sebagai perwakilan gubernur Sulawesi Selatan.

Pada sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan guru SIT Al-Biruni yang telah berusaha keras untuk mendidik siswanya.

Organisasi pendidikan seperti Al Biruni memainkan peran penting dalam pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas. Kami sangat mendukung pemahaman nilai Islam yang menggabungkan ajaran umum dengannya. Iqbal menyatakan, “Kami ingin melihat anak-anak kami tidak buta Al Quran.”

Baca Juga : Percepat Penurunan Stunting, Wakil Wali Kota Konstan Lakukan Grebek Stunting

Nailah menyampaikan, “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada salah sagu guru kehidupan, teman berpetualang. Sekaligus teman bertukar pikiran terbaik yang saya temui, yakni ayah saya yang baru saja 10 hari berpulang ke rahmatullah pada 31 Mei 2023.”

Sebelum penutupan, Arafah Kube mengumumkan dalam sambutannya bahwa tahun ajaran baru akan memiliki kurikulum baru yang mencakup kursus aritmatika, yang telah kita miliki sebelum Al-Biruni.

Arafah menyimpulkan, “Aritmatika ini akan hadir kembali dengan program dari Aloha untuk meningkatkan kualitas akademik kita, melalui fokus menghitung-menghitung dalam matematikanya. Program tersebut akan masuk dalam kurulum ajaran baru ini untuk TK dan SD kita.”

Salah satu siswa dari SMA SIT Al-Biruni Mandiri, Nailah Talitha Aryanti Jamal, menangis saat menyampaikan pesannya.

Pada pesan dan efeknya, mengucapkan terima kasih kepada guru dan guru yang sabar membimbing kami selama kami belajar di Al-Biruni ini.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button