NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Tanah Longsor Rusak Dua Rumah di Sinjai, Andi Sudirman Kirim Bantuan

SINJAI, NEWSURBAN.ID β€” Tanah longsor terjadi di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Dusun Bua, Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai pada 11 Februari 2022.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sinjai, hujan lebat mengguyur daerah itu pada Jumat (11/2). Sehingga tanah pada lereng menjadi labil dan mengakibatkan terjadinya longsor material berupa tanah, bebatuan dan pohon. Akibatnya, dua rumah warga rusak akibat tertimbun material longsor.

Baca Juga: Andi Sudirman Salurkan 2 Ton Beras untuk Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai

Tak hanya itu, longsor tersebut mengakibatkan sekitar 20 pohon cengkeg warga tertimbun longsor. Serta akses jalan yang menghubungkan dua desa terdampak longsor.

Mendapat kabar tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan penyaluran bantuan kepada korban terdampak.

Baca Juga: Andi Sudirman Utus Tim Melayat ke Rumah Duka Warga Sinjai yang Membonceng Jenazah Bayi Karena Tak Sanggup Bayar Ambulans

BPBD Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Sosial Prov. Sulawesi Selatan telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak longsor pada 12 Februari 2021. Bantuan tersebut, di salurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sinjai dan BPBD Kabupaten Sinjai.

β€œBantuan buffer stok Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan BPBD Provinsi Sulsel telah-disalurkan kepada korban terdampak bencana longsor. Di Dusun Bua, Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai pada Sabtu kemarin,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Rumahnya Rusak Tertimpa Pohon, Warga Sinjai Dapat Bantuan dari Plt Gubernur Sulsel

Ia pun menyampaikan duka kepada korban yang rumah dan pohon cengkehnya rusak akibat longsor. “Kita menyampaikan duka atas bencana longsor tersebut. Serta berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak,” tuturnya. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button