NasionalNewsNusantara
Trending

Densus 88 Antiteror Ciduk Terduga Teroris di Jawa Tengah

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Densus 88 Antiteror (Tim Densus 88 Mabes Polri) menangkap sejumlah orang yang di duga teroris di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Tengah. Para terduga teroris yang tertangkap, masing-masing di Sukoharjo, Batang, dan Sragen.

“Benar ada penangkapan terduga pelaku yang terlibat dalam jaringan terorisme yang ada di Sukoharjo, Batang dan Sragen,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengan Kombes Iqbal Alqudussy dalam keterangannya, Senin (14/2).

Meski demikina, Iqbal tak menjelaskan lebih lanjut soal penangkapan empat terduga teroris. Termasuk, soal jaringan dari empat teroris tersebut.

“Untuk keterangan lebih lanjut akan di jelaskan oleh Div Humas Mabes Polri dan Densus 88 Antiteror,” ucap Iqbal.

Densus 88 Antiteror sebelumnya juga menangkap terduga teroris kelompok Jamaah Ansharud Daulah (JAD) yang berencana menyerang Polsek Kampar, Riau.

Terduga teroris berinisial EP itu, juga telah di tetapkan sebagai tersangka. Dan, ia merupakan anggota JAD Padang, Sumatera Barat.

EP tertangkap di Polsek Kampar pada Selasa 8 Februari lalu. Terduga terorir EP, tertangkap saat sedang bersembunyi di salah satu ruangan di Kantor Polsek Kampar.

“EP telah melakukan persiapan amaliyah ke kantor polisi. Namun, petugas darai Densus 88 berhasil menggagalakan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan melalui pesan singkat kepada media di Jakarta, Minggu (13/2). (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button