NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Wagub Ma’mun Amir Jajal Ujung Timur Sulawesi Tengah Tinjau Sejumlah Infrastruktur

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di ujung Timur Sulawesi Tengah, Sabtu 19 Februari 2022. Wagub dan rombongan meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya, Wagub Ma’mun Amir selamat 3 hari menjajal 3 kabupaten di sebelah Timur Sulawesi Tengah. Yakni Poso, Morowali, Morowali Utara dalam rangka peninjauan dan evaluasi proyek pembangunan. Yakni pembangunan gedung sekolah, infrastruktur jalan, irigasi dan sarana pemerintah lainnya yang di danai baik menggunakan APBD maupun APBN, kembali

Kunjungan kerja di ujung timur Sulawesi Tengah ini, di awali di Kecamatan Kintom, Toili, dan Moilong Kabupaten Luwuk Banggai.

Dalam kunjungan ini, Ma’mun Amir di dampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Abd. Razak, Kabid. Falmakes dan SDMK, Meyke Wongkar, pejabat BPBD A. Sembiring Inspektorat, Pejabat Tanaman Pangan dan Holtikultura, pejabat Biro Administrasi Pimpinan serta OPD terkait lain tingkat Provinsi.

Tampak pula para pejabat tingkat Kabupaten Luwuk Banggai. Yakni, Staf Ahli Pemerintah Hukum dan Politik, Judy Ammy Ami Sudin, Asisten II Ferlin Monggesang, Camat Toili Rustam Pettasiri Camat Toili Barat Muchsin, Camat Moilong Hariadi Bola, Kasie Bimbingan Penyuluhan Satpol PP, Rahmad G, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakil Gubernur mengimbau agar masyarakat memelihara sarana pemerintah dengan baik. Terutama segi kebersihan dan perawatan Gedung serta prasarana lainnya.

Menurut Wakil Gubernur dalam menggunakan anggaran harus jelas dan seefisien mungkin. “Sama halnya kalau menembak burung, kalau bisa menggunakan ketapel kenapa pakai meriam,” katanya membandingkan.

“Demikian pula dalam mengerjakan sesuatu. Harus sesuai aturan dan UU yang berlaku. Jangan sampai nikmat membawa sengsara, tapi jadikan sengsara membawa nikmat,” tambahnya.

Wakil Gubernur beserta rombongan selanjutnya akan menuju ke Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai Laut serta Kabupaten Tojo Una-una. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button