KesehatanMetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Sukseskan Percepatan Vaksinasi Makassar, Fatmawati Rusdi Minta Libatkan Banyak Pihak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Masih adanya warga Makassar yang belum menerima vaksin menjadi kekhawatiran Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi. Olehnya itu dengan tegas Ia pun meminta agar semua pihak bekerja optimal sukseskan percepatan vaksinasi Makassar

Hal tersebut di utarakannya saat memimpin rapat koordinasi bersama SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar di ruang rapat Wakil Wali Kota Lantai 11 Kantor Balaikota, Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Fatmawati Edukasi Orang Tua Cegah Stunting

Fatma menegaskan, percepatan vaksinasi Makassar butuh peranan perangkat RT/RW, lurah juga camat dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di masa pandemi seperti sekarang.

“Sekarang kita di serang oleh yang namanya omicron. Tapi dengan vaksinasi yang sudah di lakukan hingga tahapan kedua,imunitas tubuh bisa sedikit melindungi diri. Gejala yang di dapatkan ketika terpapar tidak seberat jenis covid Delta kemarin. Artinya memang tubuh kita perlu di vaksin”,jelas Fatma.

Baca Juga: Hadapi Covid Varian Omicron, Wawali Fatma Instruksikan Ini

Wawali Makassar ini juga meminta pada Kepala Dinas Kesehatan Nursaida agar juga menyiapkan vaksin dosis ketiga yaitu booster.

“Bu Kadis (Kepala Dinas Kesehatan) persiapan vaksinasi ketiga harus di maksimalkan juga. Aturannya dan mekanismenya seperti apa itu juga harus segera di edukasi ke masyarakat agar kita semua bisa terlindungi,” pintanya.

Baca Juga: Berperan Sukseskan Vaksinasi, Wawali Fatma Beri Penghargaan Sejumlah Tokoh

Tak hanya itu saja, dalam rakor tersebut juga di bahas terkait pendidikan,aset,dan berbagai hal lainnya yang kaitannya tentang pelayanan ke masyarakat Makassar. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button