MetroNewsSulsel

Pj Sekprov Sulsel Hadiri Expose Ranperda APBD Sulsel TA 2024 Bersama Banggar DPRD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, menghadiri Rapat Pembahasan Ranperda Tentang APBD Sulsel Tahun Anggaran (TA) 2024 di DPRD Sulsel, Jum’at, 27 Oktober 2023.

Rapat juga di hadiri Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari beserta para Wakil Ketua DPRD Sulsel bersama para Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel Dan TAPD Pemprov Sulsel. Pertemuan ini mengekspose lebih lanjut draft Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024.

“Draft atau Ranperda APBD Sulsel TA 2024 mengalami penyesuaian disebabkan diantaranya hasil konsultasi dengan Irjen Kemendagri terkait pengawasan dan pengendalian defisit anggaran daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Sekprov Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Sulsel Andi Ian Kurniawan Latanro

Untuk penyusunan APBD TA 2024, kata Arsjad, menggunakan pendekatan realistis berbasis kepada pendapat. “Kita berharap rancangan APBD ini akan lebih presisi dari segi perencanaan dan penganggaran. Kita harap ada rancangan yang lebih terukur,” katanya.

Salah satu prioritas Pj Gubernur Sulsel, dengan meningkatkan TPP ASN untuk tahun anggaran 2024. Termasuk 60 persen anggaran untuk Pemilu 2024.

Baca Juga: Pj Sekprov Andi Muhammad Arsjad Beberkan Strategi Sulsel Sukses Kendalikan Inflasi di Hadapan TPID Yogyakarta

“Komitmen Bapak Penjabat Gubernur untuk pemenuhan kewajiban kepada Kabupaten/Kota, dan tugas Pemerintah dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menyampaikan, sejumlah program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin tahun 2024, sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah Pusat. Di antaranya untuk pengendalian inflasi, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penguatan ketahanan pangan, Pemilu, dan sebagainya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button