NewsNusantaraPariwisataSulawesiSulsel
Trending

Bangkitkan Pariwisata dan UMKM, Bupati Maros Lakukan Ini

MAROS, NEWSURBAN.ID — Pemerintah kabupaten Maros berusaha keras dalam membangkitkan pariwisata dan UMKM Maros di tahun 2022 ini.

Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan komitmen itu, saat ngopi bareng dengan para pelaku pariwisata Sulsel dan BPPD Maros di Pusat Oleh Oleh Maros, Kamis (24/2).

Menurut orang nomor satu di Maros ini, sangat mengapresiasi kinerja BPPD Maros dengan hadirnya kolaborasi dan sinergitas. Untuk seluruh Penggiat Pariwisata di Sulsel. Karena menurutnya dengan cara itulah maka Pariwisata khususnya di Kabupaten Maros dapat berkembang dengan baik.

“Untuk pengelola Dekra Mart di harapkan harus mampu berinovasi dan berkreasi dengan baik terkait penentuan harga yang terjangkau. Atraksi seni dan budaya serta service kepada Mitra khususnya kepada sopir dan pemandu wisata,” ungkap Chaidir.

Chaidir juga berharap Penggiat Pariwisata Sulawesi Selatan diantaranya, DPD ASITA, DPD ASTINDO, DPD HPI, DPD Masata, DPD ASPPI, DPD GENPI. Dan DPD GIPI memberikan masukan terhadap pariwisata dan UMKM Maros.

Sementara itu, Sekjend DPP Masata (Masyarakat Sadar Wisata) pusat A. Aswan menyatakan Dekra Mart dan Pusat Oleh Oleh Maros Keren kalau ingin berkembang dan berkelanjutan, maka tidak hanya sekadar tempat persinggahan saja. Tetapi menjadikan Dekra Mart Pusat Oleh oleh Maros Kereen sebagai tempat tujuan destinasi. Seperti strategi yang di lakukan oleh Krisna Bali sebagai Pusat oleh oleh Bali.

Pada pertemuan ini, peserta ngopi bareng juga berkesempatan melihat hasil UMKM Maros yang terpajang di pusat oleh oleh Maros. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button