KesehatanNewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Jokowi Apresiasi Vaksinasi di Sulteng, Gubernur Ucapkan Terimakasih

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi saat kunjungan kerja di Sulawesi Tengah menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan vaksinasi di Sulteng (Sulawesi Tengah) lebih baik dari daerah lain.

Melalui Juru Bicara Pusdatina Covid -19 Sulawesi Tengah, Adiman, Gubernur Rusdy juga menyatakan bersyukur atas apresiasi Jokowi terhadap vaksinasi di Sulteng.

“Pak Gubernur menyatakan syukur dan berterima kasih atas atensi Pak Presiden Joko Widodo terhadap pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Tengah,” kata Adiman, Senin (28/2).

Ia juga menyatakan apresiasi Jokowi terhadap vaksinasi di Sulteng di sampaikan dalam Dialog dengan peserta vaksinasi di Kota Palu pada 25 Februari lalu.

“Pak Presiden menyampaikan, ‘aya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Tengah sangat baik-dibanding dengan provinsi lain dan kota iainnya.”

Menurut Gubernur, apresiasi Jokowi tersebut merupakan prestasi semua pihak. “Kita bangga, ini bagian dari kerja keras semua pihak. Mulai dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Palu, TNI, Polri, dan Unsur Forkopimda. Olehnya, terus kondisi kerja sama dan kalaborasi kita pertahankan dan bahkan lebih kita tingkatkan,” harap Gubernur.

Sampai saat ini, persentase Vaksin Sulawesi Tengah berdasarkan target sasaran terbilang cepat.

Data SISDMK

Berdasarkan Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK), vaksin dosis 1 sudah mencapai 117,19%. Kemudian, dosis 2 110,53% dan dosis 3 69,96%.

Sementara, untuk lansia, dosis 1 sudah 51,89%, dosis 2 mencapai 9,16%. Dan, dosis 3 sekitar 1,20%.

SISDMK juga mencatat, capaian pelayanan publik di Sulteng, untuk dosis 1 sebesar 115,21%. Kemudian, dosis 2 sekitar 72,27%, dan dosis 3 mencapai 2,01%.

Gubernur Rusdy juga menyampaikan, saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah. Untuk itu, Gubernur meminta kepada Masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan.

“Terus memakai masker, rajin mencuci tangan, dan terus menjaga jarak,” harap Gubernur.

Selain itu, Gubernur Rusdy meminta agar pelaksanaan vaksinasi terus-ditingkatkan. Juga mengimbau agar terus meningkatkan Kalaborasi dengan TNI, Polri, dan unsur Forkopimda. Untuk bersama melakukan stategi dalam peningkatan vaksinasi kepada masyarakat.

Kepada Satgas Covid-19 Sulteng, Gubernur meminta agar memastikan seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan protokol kesehatan yang Ketat.

“Ayo jaga diri tidak tertular Covid, jaga keluarga dan jaga sesama,” kata Gubernur. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button