MetroNewsPendidikan
Trending

Kenalkan Kapal Perang ke Anak TK, Cara Lantamal VI Tumbuhkan Jiwa Bahari Sejak Dini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Menumbuhkan jiwa bahari sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar memperkenalkan Kapal Perang kepada peserta didik Anak TK Al Madinah Islamic School Makassar, Selasa (01/03/2022).

Kunjungan yang bertemakan Field Trip “Refresh and Recharge” di terima oleh Kasubdis Binpuan Dispotmar Mayor Marinir Djajat Sudrajat. Selanjutnya mengunjungi Kapal Perang Milik TNI AL yaitu Kapal Angkatan Laut Birang II.6-61 dan Kapal Angkatan Laut Suluh Pari II.6-60. Kedua Kapal Angkatan Laut (KAL) tersebut, saat ini, sandar di dermaga Break Water Mako Lantamal VI Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, peserta didik TK Al Madinah Islamic School Makassar mendapatkan pengetahun tentang kehidupan di kapal perang. Selain itu, Lantamal VI juga memperkenalkan peralatan navigasi, dan senjata yang ada di kedua KAL tersebut. Hal ini, untuk menumbuhkan jiwa bahari kepada mereka.

“Kunjungan ke KAL ini, untuk mengenal dan melihat langsung Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut. Hal ini, sebagai sarana edukasi wisata bahari anak didik TK Al Madinah Islamic School yang di ikuti 112 murid. Dengan di dampingi 20 orang guru pembimbing yang-dikoordinatori langsung oleh kepala Sekolah Al Madinah Islamic School Ibu Nurliana,” ujar Mayor Marinir Djajat.

“Peserta didik TK Al Madinah Islamic School begitu antusias masuk ke dalam Kapal Angkatan Laut tersebut. Dengan di dampingi para guru pendamping, para murid di kenalkan tentang KAL oleh para Kru ABK Birang dan Suluh Pari,” ujar Kasubdis Binpuan Dispotmar.

Melihat dari Dekat Kapal Perang

Kepala Sekolah TK Al Madinah Islamic School mengatakan bahwa kunjungan ke kapal ini, untuk melihat dari dekat.

Selain itu, Lantamal VI juga memperkenalkan kapal perang yang milik TNI AL kepada peserta didik, yang mana selama ini hanya melihat di TV dan Koran serta Media Sosial.

Usai kunjungan ke KAL, para murid TK Al Madinah Islamic School di suguhkan pemutaran filler tentang profil Lantamal VI Makassar. Serta Drum Band Taruna pria dan wanita Akademi Angkatan Laut (AAL) bertempat di Naval Museum Mako Lantamal VI Makassar. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button