MetroNewsParlemen

Maju Sebagai Caleg Provinsi, Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Ingin 'Naik Kelas'

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Yeni Rahman yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Kota Makassar, menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon anggota Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Ia ingin naik kelas pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Keputusan ini diambil Yeni untuk memperluas pengaruh dan keterlibatannya dalam proses pembuatan kebijakan yang lebih luas di tingkat provinsi.

Selama menjadi anggota DPRD Kota Makassar selama dua periode berturut-turut, Yeni Rahman cukup dikenal sebagai politisi yang berdedikasi dalam mewakili kepentingan masyarakat di tingkat lokal.

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) INI menyatakan bahwa langkahnya untuk maju ke tingkat provinsi didasarkan pada keinginannya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Untuk 2024 insyaallah, bismillah, saya ingin maju di (DPRD) provinsi. Saya merasa dua periode saya di DPRD Kota Makassar mudah-mudahan bisa menjadi bekal saya di provinsi,” ungkap Yeni.

Baca Juga: Rekomendasi Komisi C DPRD Makassar Hasil RDP: Setop PT Wahyu Pradana Bina Mulia

Di samping alasan tersebut, Yeni turut membeberkan alasan lainnya. Jika dia naik satu tingkat lebih tinggi, maka akan tersedia kesempatan bagi kader PKS lainnya untuk menggantikan posisinya di DPRD Kota Makassar.

“Akan ada regenerasi dari kami di PKS untuk memperlihatkan ke publik bahwa kami punya banyak kader yang mumpuni untuk duduk di kedewanan, hanya saja tidak tampil karena belum-diberi ruang. Jadi saya memberi kesempatan kepada teman kader lain untuk menggantikan posisi saya di kota,” jelas Yeni.

Jika dia mendapat amanah dan kesempatan menjadi anggota legislatif di DPRD Provinsi Sulsel, Yeni berkeinginan untuk duduk di komisi yang tak jauh berbeda dengan posisinya saat ini, yakni komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat.

“Kalau berbicara passion, yang lebih cocok dengan saya adalah seperti sekarang. Tapi sebagai kader partai, kita tidak boleh pilih-pilih. Kita harus siap di mana pun di tempatkan. Karena sebagai seorang legislator, memang sudah seharusnya memahami bidang-bidang lain,” tutur Yeni.

Sebagai seseorang yang akan bertarung dalam kontestasi politik mendatang, Yeni berharap pesta politik lima tahunan itu berjalan baik tanpa kecurangan. Dia ingin agar masyarakat, khususnya para tim sukses tetap saling menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan politik.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Muchlis Misbah Tinjau Rumah Warga Tertimpa Pohon di Jalan M Yamin

“Harapannya pesta politik berjalan dengan baik, tidak ada kecurangan, semua damai. Semua timses juga tetap baik-baik saja. Lebih baik kita berperan ide drpd berperan fisik,” sebut Yeni.

Yeni juga menambahkan, berbeda pilihan itu biasa, tapi harus tetap menjaga silaturahmi. Karena kami caleg juga saling merangkul. Timses jangan berkelahi. Silakan mempromosikan calon yang di dukung tanpa menjatuhkan pihak lain.

Dalam pemilihan legislatif nanti, di ketahui Yeni akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Makassar A atau Makassar I. Wilayah tersebut meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button