EkonomiNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Didukung Perbankan, Chaidir Syam Jamin Pasar Rakyat Bangkit

Balla Asparindo Sulsel Buka di Kabupaten Maros

MAROS, NEWSURBAN.ID — Bupati Maros Chaidir Syam menyatakan menjamin pasar rakyat di Sulawesi Selatan bisa bangkit melalui komitmen dan dukungan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulsel dan BNI 46 Wilayah Sulsel.

Bupati Chaidir Syam menyampaikan optimisme itu, saat menerima kunjungan kepala perwakilan BI Sulawesi Selatan Causa Iman Karana, dan pimpinan wilayah BNI 46 Hadi Santoso di Pasar Tradisional Tramo Jalan Nasrun Amrullah Kabupaten Maros, Rabu (2/3).

Menurut Chaidir, pihaknya sangat intens memfasilitasi UMKM dan pedagang pasar dalam meningkatkan kualitasnya.

“Kami disini fasilitasi pelatihan, permodalan bahkan pemasaran serta kami miliki rumah kemasan. Kami berharap didukung oleh perbankan,” ujar Chaidir.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Maros ini, juga berharap Bank Indonesia dan BNI 46, bisa mendorong percepatan kualitas UMKM dan pasar rakyat serta program digitalisasi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Iman Karana mengatakan salut dengan upaya bupati Maros dalam membantu UMKM dan pasar rakyat.

Menurutnya Maros punya potensi besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi katanya Maros adalah penopang kota Makassar.

Sementara itu Pimpinan Wilayah BNI 46, Hadi Santoso mengaku siap memberikan bantuan peningaktan kualitas UMKM dan pasar rakyat.

Saharuddin Ridwan selaku Ketua DPD Asparindo Sulsel mengaku senang dengan pembukaan perdana Balla Asparindo di Maros.

Ia juga berharap, Balla pasar tramo bisa melayani masyatakat baik dalam pelayanan online maupun offline.

Perhatian pemerintah Kabupaten Maros terhadap perkembangan pasar rakyat dan UMKM terus-ditingkatkan.

Salah satu upaya tersebut dengan menggandeng Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel dan perbankan. Hal ini terlihat saat

Kunjungan ini, sekaitan di bukanya untuk pertama kali Balla Asparindo Sulsel di kabupaten Maros. Atas kerjasama Pemkab Maros, Asparindo Sulsel dan BNI 46 dalam penyediaan sarana dan prasarana Balla Asparindo.

Selain berkunjung ke pasar Tramo, rombongan juga berkunjung ke pusat oleh oleh dan Dekra Mart Maros. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button