NewsSulsel

Sambut Kajati Sulsel Yang Baru, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel baru, Agus Salim, diwarnai kegembiraan di Aula Tudang Sipulung, Kamis malam, 18 April 2024.

Kegiatan inisiasi Pj Gubernur Bahtiar tersebut dihadiri seluruh petinggi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sulsel, Walikota dan Bupati se-Sulsel, Kepala BNN, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, OJK, dan BPK.

Acara tersebut di awali dengan makan malam bersama tamu undangan. Agus Salim sendiri di lantik oleh Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, yang berlangsung di Gedung utama Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, 4 April 2024 lalu.

Baca Juga: Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

Dalam sambutannya, Kajati Agus Salim mengatakan, ini merupakan pertemuan kali kedua dan ia berterima kasih kepada Pj Gubernur Bahtiar yang telah membuat acara silaturahmi ini.

“Pada acara malam ini, adalah pertemuan kedua saya bersama Bapak Gubernur Bahtiar, yang sebelumnya waktu saya menjabat sebagai Wakajati di Papua. Saya sangat berterima kasih telah menginisiasi acara ini,” katanya.

Agus Salim menambahkan bahwa di sini ia bisa berkumpul dan bersilaturahmi lewat kegiatan semacam ini. “Melalui acara perkenalan dan silaturahmi ini, semoga dapat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki kita,” tambahnya.

Baca Juga: Penanaman Pohon Kelapa Genjah di Taman Religi CPI di Sela Halal Bihalal Dinas TPH-BUN Sulsel

Selanjutnya, mantan Wakajati di Papua ini menyebut bahwa selama di sini, ia akan melakukan kolaborasi. Bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, terkhusus mengawal Pemilu hingga masa Pilkada selesai.

“Tentunya dalam kepemimpinan saya di lembaga penegak hukum Sulsel akan mengawal terus hingga tahapan akhir Pilkada dan Pilgub. Serta mengedepankan netralitas, juga integritas personil wilayah, supaya jadi sejuk dan teduh,” ujarnya.

Kemudian, mantan Kajati Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut merasa bahagia di percayakan oleh pimpinan. Sehingga bisa memimpin di kampung halamannya sendiri yakni Sulsel, dan akan menjadi modal untuk membangun wilayah ini.

Baca Juga: Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang

“Saya bangga memimpin di daerah ini, akhirnya bisa di percayakan untuk bergabung di sini (Sulsel). Ini merupakan amanah pimpinan dan semoga ini akan menjadi modal saya bisa membangun wilayah ini,” tuturnya.

Terakhir, ia meminta agar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah serta warga bisa mendukung juga terus mensupportnya.

“Mohon dukungannya, support dalam menegakkan hukum di Sulsel. Semoga saya bisa di terima bergabung di keluarga besar Sulsel,” ucapnya.

Baca Juga: Hari Kesadaran Nasional, Penjabat Gubernur Sulsel Serahkan 4.100 Bibit Pohon dan 2.341 SK PPPK

Sementara itu, Pj Gubernur Bahtiar mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel mengucapkan selamat atas kedatangan Agus Salim. Dan bertugas kembali mengabdi di kampung halaman.

“Atas nama Pemprov dan Pemda serta masyarakat Sulsel, saya mengucapkan selamat datang dan bertugas. Di malam silaturahim ini kita semua saling berkenalan,” ucapnya.

Bahtiar juga mendukung dan siap berkolaborasi antara seluruh kejaksaan se-Sulsel dan pemerintah provinsi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi kami siap bersinergi bersama seluruh kepala kejaksaan di Sulsel,” tutupnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button