EkonomiNewsSulteng

Satgas Pangan Kota Palu Tinjau Sejumlah Pasar Jelang Nataru

PALU, NEWSURBAN.ID – Jaga suplai pangan dan kestabilan harga, Pemerintah Kota Palu melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kota Palu tinjau (operasi pasar) ke beberapa toko dan lapak pedagang, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi ini, untuk mendapatkan informasi terkini stok pangan di Kota Palu.

Sidak yang-dilaksanakan Tim Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kota Palu melaksanakan sidak ke pasar Manonda Palu Barat pada Rabu 20-12-2023.

Kali ini, Satgas Ketahanan Pangan-dipimpin tim Kabid Ketersediaan Distribusi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu Norma menyebutkan.

Baca Juga: Terapkan Perda Pajak Daerah, Wali Kota Palu Pantau Rumah Makan dan Restoran

Bahwa secara pasokan ketersediaan cukup terkendali. Kalau ada dinamika harga memang karena adanya situasional karakter waktunya berdekatan dengan Natal dan Tahun Baru 2024. Namun ketersediaan barang cukup terkendali.

Sebutnya lagi, bahwa perhatian terus-dilakukan terhadap harga pangan lainnya yang masih tinggi. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah-langkah yang-diperlukan untuk menjaga stabilitas harga jelang perayaan akhir tahun.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Pengurus IPeKB Kota Palu, Hadianto Rasyid Harap Terus Tingkatkan Sinergitas

Dari hasil sidak, di temukan penjualan ayam potong di Pasar Manonda terlihat stabil. Hanya saja ayam potong yang-dijual ada yang sudah-disuntik angin sehingga terlihat membesar.

Norma menyebutkan bahwa harusnya ayam potong yang-dijual tersebut tidak boleh-disuntik-diisi angin agar ayam terlihat membesar. Sehingga harusnya tidak-dibolehkan lagi dan perlu-ditinjau kembali dan hal ini jadi temuan untuk segera-ditindaklanjuti. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button