MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Danny Terima Brevet Survival Tanda Penghargaan, Disematkan Panglima Koopsud II

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto penerima penyematan brevet survival tanda penghargaan dari Panglima Koopsud II.  Penyematan tanda penghargan itu, saat penutupan Latihan Survival Tempur Koopsud II Wanatirta Yudha-22 di wilayah Pelabuhan Untia, Salodong Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (16/3/22).

Penutupan latihan ini, di hadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsud II) Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.

Mereka menyaksikan langsung dari laut pelabuhan Untia bagaimana aksi keren pasukan TNI AU menerbangkan pesawat tempur di udara.

Latihan ini diakhiri dengan pelepasan pita tanda latihan, penerimaan piagam dan penyematan brevet kepada Wali Kota Makassar dan Bupati Maros melalui apel penutupan.

“Alhamdulillah terimakasih, saya sangat bangga melihat langsung latihan dari anggota TNI AU kita yang sangat pemberani. Saya pikir, latihan ini sangat perlu untuk melatih dan menambah wawasan para anggota TNI AU. Untuk bertahan hidup dari kesulitan-kesulitan yang mungkin akan di temui baik di darat maupun di laut” ucap Danny.

Tak hanya itu, Danny pun menganggap latihan ini bertujuan agar para anggota TNI AU mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di sekitarnya. Untuk bertahan hidup sampai mendapatkan pertolongan jika sewaktu-waktu menjalankan misi operasi. Dan, terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Latihan ini, berlangsung selama dua hari. Dengan berbagai materi seperti sea survival, di ikuti oleh sekitar 70an peserta dengan melibatkan para pelatih yang kompeten. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button