MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Sekda Makassar Sampaikan Pesan Mendagri Soal Stabilitas Harga Jelang Ramadhan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Stabilitas harga jelang Ramadhan menjadi pokok bahasan dalam rakor ketahanan pangan bersama Mendagri Tito Karnavian bersama kepala daerah, Jumat (18/3).

Rapat koordinasi ketahanan pangan yang jelang Ditjen. Bina Pembangunan Kementerian Dalam Negeri itu, di hadiri Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar.

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja PNS dan ASN, BKPSMD Kota Makassar Sosialisasi Aturan Penilaian

Ia mengatakan, rakor ketahanan pangan ini, adalah upaya menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, harga-harga pangan pokok di pasar melonjak menjelang dan selama Ramadhan.

Dari war room Balaikota Makassar, Sekda Ansar juga menyampaikan pesan menteri dalam negeri, Tito Karnavian. Pesan itu, terkait kestabilan harga dan ketahanan pangan, khususnya menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga: Ramadhan, Baznas Buka Layanan Pembayaran Zakat Metaverse

“Sesuai instruksi dari Menteri Dalam negeri, kita akan melakukan koordinasi lebih lanjut. Dalam menghadapi hari besar keagamaan menjelang puasa dan Idulfitri tahun 2022 ini,” kata Sekda Ansar.

“Hal itu, untuk memastikan ketersediaan kebutuhan barang pokok, kestabilan harga, dan memberi sanksi jika ada penimbunan,” tambahnya.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1443 H pada 2 April dan Idulfitri 2 Mei 2022

Rapat koordinasi ketahanan pangan yang membahas stabilitas harga jelang Ramadhan ini, di ikuti oleh seluruh Sekda Kab/Kota se Indonesia. Dengan narasumber Menteri Perdagangan, Wakil Menteri Pertanian dan Kaban Pangan Nasional. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button