MetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Menjamu Kepala Basarnas, Danny Suguhkan Kuliner Khas Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Menjamu Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny) menyuguhkan kuliner khas Kota Makassar.

Danny menjamu Kepala Basarnas Henri Alfiandi yang datang ke Kota Makassar bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas Santi Hendri Alfiandi, Jum’at (18/3/2022).

Wali Kota Danny sebagai tuan rumah, menyambut Kepala Basarnas RI itu, di gedung Galaktika Lanud Hasanuddin Makassar. Danny datang bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Menjamu Wali Kota dan Wawali Palu, Danny Pomanto Sajikan Kuliner Makassar

Usai berbincang hangat mengenai keadaan negeri dan bagaimana penanggulangan bencana di berbagai medan. Danny Pomanto mengajak Henri Alfiandi untuk bertandang ke kediamannya di Jalan Amirullah Makassar.

Malam harinya, sejumlah menu kuliner khas Makassar berjejer rapi dan siap menyambut kedatangan rombongan. Wali Kota Makassar juga terlihat bersama Kepala BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, dan beberapa pejabat lainnya.

Kepada Henri Alfiandi, Danny mengatakan kuliner Khas Kota Makassar cukup beragam. Ada ikan bakar, kepiting, dan lobster.

Baca Juga: Danny Jamu Gubernur Maluku dengan Kuliner Khas Makassar

Selain itu, juga, beberapa menu khas Makassar. Seperti sup saodara, pisang epe, dan juice markisa perlu selalu di suguhkan agar orang luar bisa merasakan nikmatnya berada di Kota Anging Mammiri.

“Suguhkan apa yang menjadi keseharian kita di sini. Ini menarik karena paduan bumbu di tiap masakan Makassar berbeda. Dengan begitu sama halnya kita telah mempromosikan Makassar pada orang luar atau tamu,” ungkap Danny.

Sementara itu Kepala Basarnas yang terlihat lahap menikmati sajian mengatakan akan rindu kembali ke Makassar.

Baca Juga: Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

“Selain tempatnya dan masyarakatnya yang ramah,rupanya masakannya juga menjadi magnet untuk kami ingin kembali ke Makassar,” katanya.

Di akhir pertemuan singkat tersebut, Danny Pomanto memberikan cendera mata berupa perak dengan simbol anak lorong, sesuai julukannya. Sementara Henri Alfiandi memberikan tanda mata kepada Dannya berupa miniatur helikopter. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button