MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Gowes Wisata Budaya, Danny Ajak Peserta Perkenalkan Situs Sejarah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny) mengajak peserta gowes wisata budaya memperkenalkan situs sejarah yang ada di Kota Makassar.

Hal itu ia sampaikan saat melepas peserta fun bike KBA SMA 5 Makassar di Monumen Mandala, Minggu (20/3/).

Baca Juga: Grand Final Duta Wisata Makassar, Ini Pesan Ketua Indira

Kegiatan sepeda santai dengan tema gowes wisata budaya ini, mendapat apresiasi yang cukup besar dari para alumni juga komunitas serta peserta lainnya.

Danny Pomanto saat melepas peserta sepeda santai mengingatkan agar senantiasa memperkenalkan pariwisata Makassar.

Baca Juga: Drama Musikal Syekh Yusuf Tampil di Hari Kebudayaan Kota Makassar

“Sesuai dengan tema gowes wisata budaya, saya ingin mengajak kita semua untuk senantiasa memperkenalkan situs sejarah yang ada di Makassar. Dengan begitu sama halnya kita mempromosikan pariwisata Makassar,” ujar Danny.

Menurutnya, situs sejarah dan bangunan masa lampau menarik untuk di kunjungi. Selain dapat mengenang perjuangan pejuang, historinya juga dapat menjadi pelajaran berharga.

Baca Juga: Makassar Jadi Bidikan Tiga Negara, Wawali Fatma Apresiasi Marpolex 2022

“Jangan pernah lupakan masa lampau untuk menapaki hari esok. Pentingnya menjaga dan melestarikan situs budaya agar dapat di kenang dan menjadi edukasi untuk generasi sekarang,” jelasnya.

Gowes santai SMA 5 Makassar ini, finish di lapangan karebosi dan akan di lakukan pengundian sejumlah hadiah menarik dengan total hadiah sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah). (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button