MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Post Rakorsus 2022, Danny Mantapkan Persiapan Menuju Makassar Metaverse

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melakukan refresh / post rakorsus 2022 secara virtual, Selasa (22/3/22).

Post rakorsus 2022 ini dia lakukan agar semua SKPD, Camat dan seluruh lurah mengingat kembali apa yang telah mereka utarakan. Selain itu, juga agar segera melaksanakan programnya sebagai bukti pemantapan dari suatu program yang bisa membawa kota Makassar menuju Metaverse Makaverse.

Ada tiga point penting yang ia sampaikan kepada seluruh jajarannya yakni percepatan program, capacity building dan Makassar Metaverse.

Khusus percepatan program, Danny meminta mengusulkan nama penanggung jawab setiap program strategis dari bidang masing-masing SKPD.

“Khususnya 20 program yang saya sampaikan pada saat rakorsus. Pasang orang yang benar-benar mau kerja dan kreatif. Kordinasi nanti dengan asisten dan staf ahli. Saya harap semua aktif dan bergerak cepat,” ucap Danny.

Sementara, untuk Capacity Building kata Danny, telah bekerjasama dengan pihak luar negeri seperti Singapura dan Australia.

“Jadi kita menjalin kerjasama dengan pihak Singapura, nanti 80 orang pegawai kota makassar akan sekolah di Singapura. Ada 20 orangnya itu, kita di perintahkan mengundang Pemerintahan Kota Jakarta untuk bergabung juga. Alhamdulillah DKI setuju,” sebutnya. Danny pun akan menyeleksi para PNS yang akan berkesempatan mengikuti program capacity building tersebut.

Bukan Sembarang Ide

Dalam post rakorsus ini, Danny juga mengungkapkan bahwa konsep Metaverse bukan sembarang ide yang langsung jadi begitu saja. Namun, ada proses panjang yang di lalui serta melihat kebutuhan langsung masyarakat.

Karenanya, Danny berharap kordinasi dan komunikasi yang epik dari jajarannya agar Pemerintah Kota Makassar dapat berjalan dengan baik sesuai yang telah di konsepkan.

“Masyarakat banyak bersuara. Banyak yang di keluhkan utamanya di Dinsos itu tolong kerjasama dengan satpol PP untuk memberantas anjal. Dan khusus Dishub masyarakat paling banyak juga protes tentang kemacetan, saya datang berkeliling. Ternyata tidak ada anggotanya yang turun di lapangan. Saya minta, camat, lurah juga tolong memperhatikan kebersihan wilayahnya. Kita sama-sama mau menuntaskan ini,” tekannnya.

Dinas lain juga banyak mendapat sorotan dari Danny. Seperti Disdukcapil, Pekerjaan Umum dan masih banyak lagi.

Danny,  juga mengharapkan sumbangsi program setiap SKPD terkait Makassar Metaverse ini, dapat segera di jalankan untuk menjawab keluhan masyarakat. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button