EkonomiMetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Jelang Ramadhan, Wali Kota Danny Instruksikan Jaga Ketersediaan Pangan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar rapat koordinasi membahas stabilitasi ketersediaan pangan, utamanya minyak goreng.

Rakor yang di pimpin langsung Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) digelar di ruang Sipakatau Lantai 2 Kantor Walikota Makassar, Rabu (23/3/2022).

Dalam rakor ini Danny menginstruksikan beberapa hal penting termasuk yang utama adalah kelangkaan minyak goreng kepada camat, dan lurah mengontrol distributor di wilayahnya.

“Camat melalui lurah tiap hari harus mengontrol semua distributor dengan mengunjungi distributor di wilayahnya masing masing,” ucap Danny

Danny juga menjelaskan dalam rakor ketahanan pangan yang juga di ikuti Forkopimda Kota Makassar, pihaknya telah mengambil keputusan yang telah di sepakati bersama.

“Kami segera membuat satgas pangan terpadu. Saya sudah perintahkan membuat group WA untuk share informasi pasar yang terupdate,” ujarnya.

Bahkan kata Danny, telah memerintahkan Camat melalui lurahnya untuk mengontrol distributor yang berada di wilayahnya masing-masing

“Saya sudah perintahkan camat lewat lurah untuk tiap hari kontrol semua distributor di wilayahnya dengan bertamu ke mereka. Bahkan, dinas perdagangan saya perintahkan untuk buat forum distributor, supaya bisa kita kontrol dari atas dan dari bawah,” jelas Danny.

Untuk tidak tergantung kepada minyak goreng, Danny memutuskan untuk merubah dan beradaptasi dengan kondisi. Agar tidak selalu tergantung dengan goreng gorengan.

“Mulai tanggal 27 Minggu ini jam 10 saya akan buat festival rebus, dengan judul “Merebus Lebih Sehat dari Pada Menggoreng,” terang Danny. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button