EkonomiMetroNewsNusantaraPendidikanSulawesi

Wali Kota Danny Ajak UCM Menginspirasi Masyarakat Menjadi Entrepreneur Lorong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) UCM menginspirasi masyarakat Makassar menjadi entrepreneur lorong.

Hal itu, ia sampaikan saat meneruma audiensi jajaran Universitas Ciputra Makassar (UCM) di kediaman pribadinya, Jl. Amirullah, Rabu (23/3).

Chairman UCM Tony Antonio menyampaikan terima kasih dan aspresiasi kepada Wali Kota Makassar atas sambutannya. Tony datang bersama bersama Novika Ayu Triany (Networking and Partnership), E. Elia Ardyan (Ketua Program Studi), Agus Arman (Dosen Manajemen), Cicilia Dewi (Head Marketing and Admission).

Menurut Tony, UCM hadir sebagai kampus enterprenership yang menjalankan fungsi Tri Dharma perguruan tinggi. Dengan mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar, khususnya Wali Kota yang telah memberikan support untuk UCM,” katanya mengawali pembicaraan.

Sementara, Wali Kota Danny di dampingi Sekdis Pendidikan Kota Makassar, Aminuddin, mengapresiasi kampus UCM yang berbasis entrepreneurship.

Menurut Danny, untuk menciptakan enterpreneurship adalah adanya dukungan fasilitas yang memadai.

“Saya mengapresiasi hadirnya UCM di Makassar dengan memperkuat SDM. Apalagi, Pemkot memiliki sebuah misi yaitu revolusi SDM yang menjadi bagian penting Makassar membuat masa depan. Olehnya itu, saya ucapkan selamat atas beroprasinya (UCM),” kata “Anak Lorong” itu, di kediaman pribadinya.

Danny juga berharap UCM ke depan, mampu berkolaborasi melalui pendidikan kepada para guru. Termasuk, kepala sekolah di Makassar terkait leadership dan enterpreneurship agar misi untuk pengembangan SDM sejalan.

Wali Kota Makassar dua periode ini, juga menceritakan perjalanan kariernya menjadi seorang dosen di usia 21 tahun. Dia mengaku terinspirasi Ciputra (alm) yang peduli dengan masa depan pendidikan, menjadi seorang motor atau pendiri hadirnya kampus entrepreneur di Kota Makassar.

“Olehnya itu, juga saya titip pesan agar UCM ini kolaborasi kampus lain, menjadi inspirasi, hingga menyentuh masyarakat lorong. Untuk memiliki pengetahuan entrepreneur lorong,” kata Danny. (ar/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button